Senin, 01 Juli 2024
Sekolah Menengah Pertama

SMPN 1 PONOROGO RAIH JUARA 1 PUTRA-PUTRI LOMBA NEMBANG MACAPAT PELAJAR SE-KABUPATEN PONOROGO DAN BERHASIL MERAIH KEJUARAAN PADA OMNAS 13 TAHUN 2024

PONOROGO (SMPN 1) – Dalam rangka Perayaan Grebeg Suro Ponorogo 2024, Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Kabupaten Ponorogo menggelar Lomba Macapat Pelajar di Gedung Bappeda, Senin-Selasa (24-25/6/2024).

Perwakilan dari SMPN 1 Ponorogo Alzam Ibadurrahman (8H) dan Thalita Budi Kanaya (8I) berhasil meraih juara 1 putra dan juara 1 putri dalam Lomba Nembang Macapat Pelajar Se-Kabupaten Ponorogo.

Kepala SMPN 1 Ponorogo Drs. H. Imam Mujahid, MA bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga prestasi di SMPN 1 Ponorogo terus meningkat.

“Alhamdulillah kami bersyukur SMPN 1 Ponorogo Juara 1 Putra dan Juara 1 Putri macapat pelajar se-Kabupaten Ponorogo, terima kasih semuanya” ucap Kepala SMPN 1 Ponorogo.

Tak hanya itu prestasi kejuaraan juga diraih pada Lomba Olimpiade Nasional (OMNAS) ke-13 tahun 2024 pada 3 bidang, yaitu:

Bidang Matematika :

  1. Warda Athira Sugiharto (Medali Emas)
  2. Tristan Azka Kinara (Perunggu)
  3. Fazila Azwa Riviamsyah (Perunggu)

Bidang Sains        :

  1. Adika Diaz Daffa (8E) : Medali Emas
  2. Arco Rafelino (8E) : Medali Emas
  3. Rafi Zhafir Ramadhan (8E) : Perak
  4. Abrilliant Mario Pratama (9I) : Perunggu

Bidang Bahasa Inggris   :

  1. Alkina Ivy Putri Sholikin (7G) : Perunggu
  2. Neva Aisyah (7E) : Perunggu

Harapannya SMPN 1 Ponorogo bisa lebih maju dan banyak menorehkan berbagai kejuaraan ditingkat Nasional maupun Internasional, dan semoga anak-anak yang telah meraih kejuaraan dapat mendorong motivasi teman-teman yang lain untuk mengembangkan bakat-bakat mereka dibidang akademik maupun non-akademik.