Rabu, 03 Juli 2024
Sekolah Menengah Pertama

PURNAWIYATA SMPN 1 PONOROGO ANGKATAN 75 TAHUN 2023-2024

Purnawiyata merupakan serimonial pelepasan siswa kelas IX yang telah menyelesaikan pembelajaran di SMPN 1 Ponorogo selama 3 tahun.

Acara ini dilaksanakan di halaman SMPN 1 tepatnya pada hari Senin, 20 Mei 2024, suasana penuh haru dan gembira terlukis diwajah para peserta purnawiyata yang diikuti oleh 286 siswa dan dihadiri oleh komite sekolah, seluruh guru, wali murid dan undangan.

Drs. Imam Mujahid, MA kepala sekolah dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah pada hari ini kita bersilahturahmi di SMPN 1 Ponorogo dalam rangka mengikuti kegiatan purnawiyata kelas IX, terima kasih kepada hadirin, bapak/ibu guru, wali murdi, serta undangan mohon maaf jika ada kekurangan dari segi apapun.

“Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Ponorogo yang terus mengawal SMPN 1 Ponorogo yang insyallah tetap menjadi SMP yang terfavorit dan berprestasi dalam mencetak pemimpin di masa yang akan datang”

“Terima kasih kepada bapak/ibu yang telah mempercayakan anak-anak untuk menuntut ilmu di SMPN 1 Ponorogo, mohon maaf jika ada kekurangan dalam pelayanan kami.” Jelas Drs. Imam Mujahid, Ma

“Bahwa selama tiga tahun kita bersama di almamater tercinta untuk mengasah otak dan mengukir kenangan bersama teman-teman kalian, jangan lupakan sekolahmu, teman-temanmu, serta bapak/ibu guru yang telah tulus dan ikhlas membimbing kalian, teruskan perjuangan kalian untuk menggapai cita-cita yang lebih tinggi.” tambahnya

Khoirul Ihsan perwakilan dari kelas IX menyampaikan Alhamdulillah kita bisa mengikuti kegiatan purnawiyata SMPN 1 Ponorogo dan pada hari ini kita dihadapkan dengan dua perasaan sekaligus  yaitu senang kita sudah menyelesaikan pendidikan tingkat SMP dan disisi lain sedih kita harus berpisah dengan bapak/ibu guru. Hormat kami yang tulus kepada bapak/guru terimakasih sudah menjadi pilar kami dalam menuntut ilmu di sekolah ini, memberikan pengalaman hidup yang luar biasa, kami akan mengenang bapak/ibu guru terima kasih telah membimbing dan mendidik kami hingga kita dititik ini

Aris Risnandar wakil komite mengatakan Alhamdulillah diberikan kesehatan bisa mengadakan purnawiyata, orang berhasil tidak hanya tegas namun punya komitmen dalam menjalankan kewajiban pendidikan ini SMPN 1 Ponorogo juga memberikan komitmen untuk menjadi anak yang tangguh salah satunya beragama, salah satu komitmennya yaitu diadakannya sholat dhuha setiap hari yang harus dilakukan sampai kapanpun juga, pendidikan karakter jangan ditinggalkan dan juga di SMPN 1 Ponorogo wisuda tahfidz terbesar di Kabupaten Ponorogo. Kami berharap anak-anak SMPN 1 Ponorogo tidak hanya pintar tetapi juga mempunyai komitmen.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ponorogo Drs. Nurhadi Hanuri, MM yang disampaikan Kabid SMP Siswanto mengatakan Alhamdulillah hari ini pada saat Hari Kebangkitan Nasional kita semua bisa hadir menyaksikan prosesi purnawiyata SMPN 1 Ponorogo, permohonan maaf Bapak Kepala Dinas tidak bisa hadir dalam prosesi purnawiyata SMPN 1 Ponorogo beliau menyampaikan selamat dan sukses untuk anak-anak semua

“Hari ini merupakan momentum awal baru saja menyelesaikan pendidikan 9 tahun ayo terus belajar raih cita-cita jangan sampai kalah dengan setan jangan sampai kita gagal sekolah karena salah pergaulan. Lanjutkan sampai S1, S2, dan seterusnya.” Jelas Siswanto.