Kamis, 27 Juni 2024
Pondok Pesantren

Badan Wakaf PMDG Menggelar Sidang ke-93

Badan Wakaf PMDG Menggelar Sidang ke-93

GONTOR – Badan Wakaf Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) menggelar sidang tahunan yang ke-93 pada hari Jumat dan Sabtu (7-8/6) di Kantor Badan Wakaf PMDG Kampus Pusat, Ponorogo, Jawa Timur. Sidang ini diadakan untuk membahas program-program PMDG yang semakin berkembang di usianya yang mendekati 100 tahun.

Badan Wakaf adalah lembaga tertinggi di PMDG yang bertugas mengawal dan mengawasi jalannya program-program Pondok agar tetap sesuai dengan nilai-nilai Pondok Modern yang telah ditetapkan Trimurti Pendiri Pondok.

Suasana sidang Badan Wakaf PMDG.

Seluruh anggotanya yang berjumlah 13 orang merupakan alumni PMDG ini merupakan tokoh-tokoh berpengaruh di masyarakat, seperti: Dr. K.H. Hidayat Nur Wahid, M.A. (Wakil Ketua MPR RI periode 2019-2024), Prof. Dr. K.H. Din Syamsuddin, M.A. (Mantan Ketua MUI periode 2014-2015), K.H. M. Nasir Zein, M.A. (Pimpinan Pondok Pesantren Rafah, Bogor), Dr. H. Husnan Bey Fananie, M.A. (Mantan Dubes RI untuk Azerbaijan), dan lainnya.

Pelaksanaan Sidang tahun ini berbeda dari tahun-tahun biasanya. Jika biasanya dilaksanakan sebelum Apel Tahunan Khutbatu-l-‘Arsy, maka tahun ini sidang diselenggarakan sebelum Panggung Gembira. Nantinya, para anggota sidang akan menghadiri acara tersebut guna menyaksikan langsung kreatifitas para santri. Dalam acara Panggung Gembira, para santri akan menampilkan acara yang menghibur, elegan, dan tentunya sarat akan nilai-nilai pendidikan.

(Berita: Izzatur; Foto: Wahyu; Editor: Winka Ghozi).

Related Articles:

Badan Wakaf PMDG Kunjungi Kampus-kampus Cabang di Kediri dan Banyuwangi

Badan Wakaf PMDG Tinjau Pembangunan Gedung Asrama Baru di UNIDA Gontor