Kamis, 27 Juni 2024
Pondok Pesantren

Panggung Gembira: Bagian dari Kurikulum Gontor

Panggung Gembira: Bagian dari Kurikulum Gontor

GONTOR – Siswa Akhir KMI 699 “Committed Generation” sukses melaksanakan Pagelaran Seni Panggung Gembira pada Sabtu (8/6) malam di Pondok Modern Darussalam Gontor Kampus Pusat. Acara yang dimulai pada pukul 19.30 WIB ini berlangsung meriah dan spektakuler. Penonton pun tampak antusias dan menikmati setiap penampilan yang ada.

Penampilan Hadroh di awal acara PG 699.

Berbagai penampilan seni ditampilkan dengan apik dalam acara tersebut. Mulai dari penampilan hadroh, drama, musik, dan seni lainnya, berhasil membuat decak kagum penonton. Ini semua dilaksanakan oleh santri sebagai wadah pendidikan mereka.

Dalam sambutannya, K.H. Hasan Abdullah Sahal, Pimpinan Pondok Modern, menyatakan bahwa acara tersebut tidak hanya sebatas penampilan seni, tapi memiliki tujuan pendidikan.

Pimpinan PMDG meresmikan pembukaan PG 699.

“Ini bukan sekedar tontonan hiburan, melainkan bagian dari kurikulum juga. Sehingga, ini benar-benar tujuannya mendidik, bukan untuk dicari-cari kesalahannya,” kata Beliau.

Salah satu penampilan pada pagelaran PG 699.

Diharapkan nantinya Siswa Akhir KMI 699 “Committed Generation” bisa menjadi generasi yang mewariskan nilai-nilai Islam dan Kepondokmodernan, sehingga dapat mewujudkan peradaban umat yang gemilang. Sesuai dengan jargon Panggung Gembira tahun ini: “Wariskan Nilai-nilai Islam, Wujudkan Peradaban Gemilang.”

(Berita: Mahadi; Foto: Wahyu, Qoid; Editor: Winka Ghozi).

Related Articles:

Persiapkan Mahakarya Spektakuler Siswi Akhir KMI dengan Pembukaan Latihan Panggung Gembira 698

Semarak Bumi Nusantara dalam Pagelaran Seni Panggung Gembira Credible Generation

Panggung Gembira; Kreatif, Inovatif, Spektakuler!