Jumat, 28 Juni 2024
Perguruan Tinggi

Pemotongan Hewan Kurban, Wujud Semangat Kepedulian

Pemotongan Hewan Kurban, Wujud Semangat Kepedulian

(iainfmpapua.ac.id) –  Pelaksanaan pemotongan hewan kurban merupakan salah satu wujud semangat kepedulian kepada sesama manusia. Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Fattahul Muluk Papua Dr. H. Marwan Sileuw, S.Ag, M.Pd menyampaikan hal ini dalam sambutan kegiatan Pemotongan Hewan Kurban keluarga besar IAIN Fattahul Muluk Papua dalam rangkaian Hari Raya Idul Adha 1445 H di lingkungan kampus, 19 Juni 2024.

“Manusia yang berkurban berarti telah menunjukkan kepeduliannya, dan kasih sayangnya untuk berbagi dari hartanya kepada sesama manusia,” ucapnya. Menurutnya, momen Idul Adha adalah kesempatan bagi umat muslim untuk menebarkan cinta dan kasih sayang kepada sesama. “Kepada seluruh warga kampus, mari kita ikut bersemangat untuk berkurban lagi di tahun depan, sebagai salah satu wujud rasa syukur atas nikmat yang kita terima selama ini,” paparnya. Pihaknya berharap agar warga kampus dapat memotong 10 ekor sapi di tahun depan. “Dan jika ada kelebihan, kiranya dapat diantar ke jamaah di wilayah binaan kita,” jelasnya.

Ketua panitia Dr. H. Talabudin Umkabu, M.Pd mengatakan, pihaknya menerima 5 ekor sapi kurban dari dosen, tenaga kependidikan, alumni, lembaga Poltracking, dan Polda Papua. “Ini adalah salah satu contoh yang baik dari alumni kita yang ikut berbagi dalam pelaksanaan kurban tahun ini di kampus,” tuturnya.

Pelaksanaan pemotongan hewan kurban disaksikan drh. Ketty dan tim dari Dinas Perkebunan dan Peternakan Kota Jayapura. Kegiatan ini dihadiri para dosen, tendik, anggota DWP, mahasiswa, dan jamaah masjid kampus IAIN Fattahul Muluk Papua. (Za/Is/Her)