Kamis, 04 Juli 2024
Sekolah Menengah Pertama

Islamic, Sport, Science and Art Competition “ISSAC” Ke-1 MTsN 4 Aceh Barat Daya

Islamic, Sport, Science and Art Competition “ISSAC” Ke-1 MTsN 4 Aceh Barat Daya

Blangpidie. MTsN 4 Aceh Barat Daya menyelenggarakan Islamic, Sport, Science and Art Competition “ISSAC” I yang pertama pada tanggal (15/03) s/d (16/03). Kegiatan ISSAC I dibuka dengan Tari Ranup Lampuan, paduan suara dari MTsN 4 Abdya’s choir dan penampilan perkusi dari siswa MTsn 4 Aceh Barat Daya.

Kegiatan pembukaan ISSAC  I dihadiri dan buka langsung  oleh Plt. Kankemenag Aceh Barat Daya, dan juga di hadiri oleh  beberapa Kepala Madrasah se- Kabupaten Aceh Barat Daya, Komite MTsN 4 Aceh Barat Daya, para guru dari berbagai SD/MI sederajat se- Kabupaten Aceh Barat Daya beserta siswa/i SD/MI sederajat yang mengikuti tiga cabang lomba. Tiga cabang lomba tersebut adalah Tahfidz Qur’an, Pidato Keagamaan dan Khatamul Qur’an.

 

Dalam sambutannya, Saiful Azhari, S.Ag selaku Kepala MTsN 4 Aceh Barat Daya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan ajang pengenalan sekolah kepada masyarakat luar terutama kepada siswa/i SD/MI sederajat kelas 6 dan diharapkan untuk kedepannya dapat menjadi ajang pencarian bakat. Plt. Kankemenag turut menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini terlihat perkembangan besar dari segi SDM maupun kualitas MTsN 4 Abdya yang semakin menunjukkan eksistensinya dalam dunia pendidikan di Kabupaten Abdya.

Antusiasme yang besar pada kegiatan ISSAC Ke-1 ini ditunjukkan dengan partisipasi beberapa SD/MI sederajat se-Kabupaten Abdya pada Lomba Tahfidz Qur’an diikuti oleh 19 peserta, Lomba Pidato Keagamaan diikuti oleh 18 peserta, dan Lomba Khatamul Qur’an diikuti sejumlah 110 peserta dari beberapa  SD/MI sederajat se-Kabupaten Abdya. Lomba Tahfidz dan Khatamul Qur’an diadakan pada tanggal (15/03) sedangkan Lomba Pidato Keagamaan diadakan selama dua hari (15-16/03). Pengumuman pemenang lomba dibacakan saat penutupan Kegiatan ISSAC I pada (16/03)  yang ditutup oleh kepala Madrasah Saiful Azhari, S.Ag dan dihadiri oleh Pasiter Kodim 0110 Aceh Barat Daya, Bapak M. Arifin, Bapak Kepala Desa Guhang, Kadis Syariat Islam Abdya, dan Para guru-guru perwakilan sekolah beserta siswanya yang mengikuti perlombaan tersebut.

Pemenang lomba Tahfidz Qur’an pada Kegiatan ISSAC I ini yaitu MI Muhammadiyah, SDN Unggul Tunas Abdya, dan SD IT Rabbani Quran School pada kategori Putra sedangkan pada kategori Putri dijuarai oleh SDN I Blangpidie, SD IT Rabbani Quran School dan MI Muhammadiyah. Pemenang lomba Pidato kategori putra yaitu SDN 14 Blangpidie, MIN 2 Abdya, dan SDIT Rabbani Quran School sedangkan kategori putri dimenangkan oleh SDN 5 Jeumpa, SDN 7 Blangpidie, dan SDN 7 Susoh. Pemenang Khatamul Qur’an yaitu SD IT Rabbani Quran School, MIN 2 Abdya, dan MI Muhammadiyah. Pemenang lomba mendapatkan piala, uang saku  serta sertifikat penghargaan dan  seluru peserta serta pendamping juga mendapatkan sertifikat dari kegiatan ISSAC I MTsN 4 Aceh Barat Daya. (Ucha)