Jumat, 10 Mei 2024
Pondok Pesantren

Menyambut Check In Santri, Pesantren Modern Sahid Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Fogging

Menyambut Check In Santri, Pesantren Modern Sahid Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Fogging

Menjelang kedatangan santri pasca libur lebaran Idul Fitri 1443 H. Pondok Pesantren Modern Sahid Pamijahan Bogor melakukan langkah-langkah antisipasi penyebaran Covid-19 dan DBD yaitu dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan fogging di area asrama santri dan lingkungan pesantren. Kegiatan ini dilakukan selama 2 hari yaitu pada tanggal 12 dan 13 Mei 2022 sebelum kedatangan santri. Kegiatan ini juga secara berkala rutin dilakukan oleh pesantren dalam upaya pencegahan penularan virus penyakit di lingkungan pesantren. Sehingga para santri nyaman dan aman ketika kembali ke pondok setelah menghabiskan masa liburannya.

Hal ini sebagaimana diungkapkan oleh Kepala Pengasuhan dalam pernyataannya. “Meskipun saat ini Indonesia akan memasuki masa transisi dari pandemi ke endemi, namun protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penularan virus Corona ini tetap dilakukan, mengingat di beberapa negara seperti China, kasus Corona masih ada, bahkan beberapa hari yang lalu sempat menerapkan lockdown di beberapa area publik.”

“Ditambah saat ini kita sebagian besar melakukan mudik dan berlibur, maka rentan terjadinya penyebaran Corona pasca liburan ini, walaupun angka kasus positif berkisar di angka 200-300 kasus, namun jika lengah bisa saja bertambah.” tandasnya lagi.

Semetara itu Pimpinan Pondok Ustad Muhammad Luqman menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan dan fogging dilakukan secara berkala baik pertriwulan, persemester dan bahkan bisa satu sampai dua kali dalam satu bulan. Upaya ini dilakuan utk memberikan rasa aman dan nyaman bagi santri yang sedang menuntut ilmu di pondok. Dengan terhindar dari penularan penyakit baik Corona atau DBD, maka santri akan fokus belajar.

Sementara itu, santri Pondok pesantren akan kembali ke pondok pada hari Senin, 16 Mei 2022 mulai pukul 08.30 s/d 15.30 WIB untuk kembali belajar meyelesaikan sisa waktu belajar di TP 2021/2022.

Semoga usaha dan upaya yang dilakukan oleh pesantren dapat memberikan dampak positif bagi proses belajar santri di Pondok Pesatren Modern Sahid yang terletak di kaki Gunung Menyan wilayah Pamijahan Bogor ini. (Tim DM)

#CheckinSantri

#SantriSehatSantriAman