Sabtu, 18 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Menjaga Mutu Sekolah, SMP Negeri 2 Yogyakarta melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS)

Menjaga Mutu Sekolah, SMP Negeri 2 Yogyakarta melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS)

Pengawas Pembina SMP Kota Yogyakarta, Dra. Endang Triningsih, M.Pd. melaksanakan Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) di SMP Negeri 2 Yogyakarta (01/12/2021). Penilaian Kinerja Kepala Sekolah atau disingkat dengan (PKKS) merupakan kegiatan rutinitas tahunan untuk menilai kinerja dari Kepala Sekolah, karena Kepala Sekolah yang profesional dapat merumuskan sebuah mutu lulusan dari sekolah yang dipimpinnya.

Penilaian seorang Kepala Sekolah dilakukan oleh pengawas dengan menggali informasi dari beberapa pihak, seperti guru dan tenaga kependidikan, mitra kerja, komite sekolah, dan pengawas sekolah yang mengetahui perilaku dan kinerja Kepala Sekolah dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Terima kasih Bapak/ibu guru sudah menyiapkan segela capaian PKKS. Bapak/ibu guru dimohon untuk melaksanakan kompetensi dan tupoksinya. Tugas guru itu terutama pada RPP, Mohon ditambahkan scenario pembelajaran. Dipersiapkan akreditasi 2023 karena akreditasi besok berbeda dengan sebelumnya. Akreditasi sebelumnya hanya capaian administrasi, namun besok sampai persepsi siswa dan guru. Hal ini lebih sulit, amak dari itu dipersiapkan sejak sekarang” Jelas Endang 

Penulis: noviaviaviaw