Kamis, 09 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Duta Hukum Sekolah dan Siswa Berprestasi Bulan Juli 2022

Duta Hukum Sekolah dan Siswa Berprestasi  Bulan Juli 2022

Setiap tahun sekolah memilih siswa untuk mewakili teman-temannya menjadi DUTA HUKUM & HAM di sekolah ini. Duta Hukum ini menjadi perwakilan dan perpanjangan tangan dari Kementrian Hukum dan HAM Republik Indonesia dalam mensosialisasikan program dan produk hukum terutama yang berkaitan dengan keberadaan siswa di sekolah nya masing-masin.

Pada hari Senin tanggal 1 Agustus 2022 bertempat di lapangan upacara sekolah, Kepala Sekolah menyematkan PIN dan selempang pada siswa yang terpilih sebagai Duta Hukum dan HAM sekolah. Siswa yang terpilih sebagai Duta Hukum ini di seleksi dari siswa tiap angkatan dan terpilih dengan kriteria yang sudah ditetapkan.

Misi para Duta Hukum-Ham sekolah ini hendaknya  mampu menjadi Teladan dalam berbagai aktivitas  dalam kehidupan baik  dilingkungan sekolah, keluarga  maupun masyarakat. Untuk menjadi  teladan di lingkungan sekolah masing-masing, keluarga maupun masyarakat.  Duta Hukum-HAM harus memiliki sifat dan sikap :

  1. Mempunyai Prestasi Akademik di atas rata-rata
  2. Bersifat kritis yang rasional
  3. Berkomunikasi secara baik dan sopan
  4. Berinisiatif , Kreatif dan selalu inovasi
  5. Mampu Berkolaborasi dengan berbagai pihak

Pada kesempatan ini juga Kepala Sekolah menerima beberapa siswa yang sudah berhasil meraih prestasi dari beberapa event baik di tingkat kabupaten maupun provinsi. Prestasi ini juga merupakan kategori akademik dan non-akademik yang berhasil diraih selama bulan Juli 2022. (AA)