Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DAN DONASI UNTUK PALESTINA

PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW DAN DONASI UNTUK PALESTINA

Alhamdulillah, SMA Negeri 2 Tambun Selatan pada hari Rabu tanggal 25 Oktober 2023 telah melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus penyerahan Donasi untuk Palestina. Peringatan Maulid Nabi merupakan salah satu program sekolah yang bertujuan untuk menanamkan sikap dan pemahaman agama kepada siswa/i SMA negeri 2 tambun selatan, sedangkan penyerahan Donasi untuk Palestina bertujuan untuk menumbuhkan sikap simpati, empati dan rasa kemanusiaan terhadap sesama mahluk Tuhan. Dalam kegiatan yang dimotori oleh OSIS dan Excul ROHIS SMA Negeri 2 Tambun Selatan ini, ada serangkain acara yang menjadi agenda dimulai dari pembukaan, sambutan-sambutan, tampilan-tampilan siswa dan tausiyah serta do’a.

Dalam sambutannya Bpk. Didi Supardi, M. Pd. selaku Kepala SMA Negeri 2 Tambun Selatan mengamanatkan agar kegiatan Peringatan Maulid Nabi ini mampu memberikan hikmah yag positif untuk seluruh warga sekolah, bukan hanya sebatas kegiatan seremonial belaka. Sementara Ustadz Muamar M. Thohir guest start dikegiatan ini mengingatkan bahwa perang yang terjadi di Palestina adalah tragedi kemanusiaan oleh karena itu bukan hanya orang Islam saja , seluruh manusia pun harus mebuka mata untuk kepeduliannya terhadap Palestina.

Sebagai bentuk empati dan simpati terhadap Palestina, SMA Negeri 2 Tambun Selatan Mendonasikan uang tunai senilai Rp. 20.000.000,- yang dititipkan kepada Yayasan Qudwah Indonesia untuk disampaikan kepada rakyat Palestina. Uang tersebut adalah titipan dari Guru, Pegawai, orang tua, siswa/i, dan para donatur sebagai bukti dan kepedulian mereka terhadap tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina.

Semoga kegiatan yang positif ini memberikan kebaikan untuk seluruh warga SMA Negeri 2 Tambun Selatan dan menjadi inspirasi nilai-nilai kemanusiaan untuk semua. Aamiin (SO)