Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Keseruan Final Turnamen IMM Futsal Cup

Keseruan Final Turnamen IMM Futsal Cup

Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Fakultas Ilmu Keperawatan Universitas Muhammadiyah Jakarta (PK IMM FIK UMJ) menyelenggarakan Turnamen Futsal Piala Bergilir antar SMA/SMK se-DKI Jakarta dengan tajuk Keep Up Your Sportivity to Build Up Solidarity pada 15-17 Agustus 2022. Agenda tersebut diselenggarakan di Bidadari Futsal, Cempaka Putih, yang diikuti oleh 16 tim dari berbagai sekolah di DKI Jakarta.

Sebelum bertanding di laga semifinal. Raka, peserta dari SMA Muhammadiyah 3 Jakarta mengatakan bahwa turnamen berjalan seru dan lancar. Ia juga mengaku berhadapan dengan SMA Muhammadiyah lainnya. “Jalannya acara (turnamen) dari hari pertama itu lumayan seru, karena saya bisa berhadapan dengan sekolah (SMA) Muhammadiyah juga, dan di situ suporternya ramai serta (turnamen) berjalan lancar, alhamdulillah”, tutur Raka.

Selaras dengan itu. Devandra, peserta dari SMAN 27 Jakarta yang dihubungi via pesan singkat menyatakan bahwa jalannya turnamen di semifinal berlangsung sengit, sedangkan di final berlangsung santai. “Jalannya semifinal itu sangat sengit. Saya merasakan hal yang berbeda di semifinal. Tertekan itu pasti karena kita sama-sama berjuang untuk lanjut ke babak final. Jadi kita semua harus main dengan perlu hati-hati dan akhirnya kita lolos final. Di final kita bermain dengan enjoy”, jelas Devandra.

Pertandingan partai final di Turnamen IMM Futsal Cup ini mempertemukan SMAN 27 Jakarta melawan SMA Muhammadiyah 23 Jakarta dengan skor akhir yaitu 5-3 untuk kemenangan SMAN 27 Jakarta. Devandra mewakili SMAN 27 Jakarta sebagai juara, berharap agar tahun depan dapat mengikuti turnamen tersebut lagi. “Semoga di tahun depan kami mengikuti IMM Futsal Cup dan bisa menjuarainya lagi, serta terus menjunjung tinggi sportivitas”, tutup Devandra.

Penutupan Turnamen IMM Futsal Cup ini diikuti dengan penyerahan penghargaan untuk juara satu, dua, dan tiga, serta penghargaan suporter terbaik oleh panitia penyelenggara. Suasana suka cita tergambar dari euforia saat menerima penghargaan tersebut dan diakhiri dengan sesi foto bersama. (QF/KSU)