Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

UNIMMA Gelar Gowes Peringati Milad ke-58 dan Gebyar Muktamar Muhammadiyah

UNIMMA Gelar Gowes Peringati Milad ke-58 dan Gebyar Muktamar Muhammadiyah

Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar Gowes dan Senam Sehat dalam rangka Milad UNIMMA ke-58 yang sekaligus menjadi salah satu kegiatan dari rangkaian Gebyar Muktamar Muhammadiyah ke-48. Acara dibuka oleh Rektor UNIMMA, Dr. Lilik Andriyani, SE., MSi, didampingi Ketua Badan Pembina Harian (BPH), Drs. Sugiyono, M.Si pada Minggu (28/8) di Kampus 2 UNIMMA. Ribuan peserta yang merupakan goweser dari komunitas dan juga masyarakat umum mengikuti sepeda santai dengan jarak tempuh 15 meter dengan rute Kampus 2 UNIMMA-Artos Mall-Pakelan-Glagah-Permitan-Saratan-Japunan dan finish kembali di Kampus 2.

Rektor UNIMMA menyampaikan Gowes dan Senam Sehat menjadi agenda untuk memeriahkan Muktamar Muhammadiyah yang akan dilaksanakan pada November mendatang. “Sebenarnya ini adalah kegiatan rutin UNIMMA setiap setahun sekali, kami ingin berbagi dengan banyak pihak dengan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Dalam acara tersebut disediakan hadiah utama yaitu dua buah sepeda motor Honda Beat yang disponsori oleh Bank Syariah Indonesia (BSI) dan Bank Jateng. Selain itu, terdapat berbagai hadiah menarik lainnya seperti sepeda, kulkas, TV LED, mesin cuci, kipas angin, kasur dan lainnya.

Edi Jahidin, peserta Gowes dari Mungkid yang mendapatkan sepeda motor mengaku senang dan tidak menyangka dirinya mendapatkan hadiah utama. “Jujur, saya semalam tidak mimpi apa-apa hari ini bisa mendapatkan motor. Terima kasih UNIMMA, semoga UNIMMA semakin sukses dan berjaya,” tuturnya di atas panggung.

Satu buah sepeda motor lainnya didapat oleh Muhajir yang berasal dari Windusari, Kabupaten Magelang. Hadiah utama diserahkan Rektor UNIMMA didampingi Kepala Kantor BSI.