Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Wisuda ke-80: UNIMMA Luluskan 325 Wisudawan

Wisuda ke-80: UNIMMA Luluskan 325 Wisudawan

Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) menggelar seremoni Wisuda Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana ke-80 Periode II Tahun Akademik 2023-2024. Acara dilaksanakan selama dua hari pada Rabu sampai dengan Kamis (6-7/2) di Auditorium Kampus 1 UNIMMA.

Dr. Lilik Andriyani, SE., MSI, Rektor UNIMMA dalam sambutannya mengatakan, wisuda kali ini diikuti oleh 18 Program Studi (Prodi) yang terdiri dari 325 wisudawan. Diantaranya 4 wisudawan dari Program Diploma Tiga, 313 wisudawan dari Program Strata Satu (S-1) dan 8 wisudawan dari Program Strata Dua (S-2). “Dari 313 wisudawan/wisudawati Program S-1, 157 wisudawan atau 50,1% diantaranya memperoleh predikat cumlaude. Wisudawan terbaik pada wisuda kali ini diperoleh Nidya Anscalia Azka dari program Studi S-1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,96 (Tiga Koma Sembilan Enam),” tuturnya.

Rektor juga menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan yang telah menyeleseikan pendidikan di bangku kuliah. “Kami keluarga besar UNIMMA memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi yang sudah diraih. Kalian adalah pilar-pilar masa depan bangsa dan keberhasilan ini adalah bukti nyata dari kerja keras, ketekunan dan keteladanan,” tambahnya.

Sementara itu, Yoga Fajar Prasetya, ST, perwakilan Ikatan Alumni (IKA) UNIMMA berharap agar alumni dapat menjadi generasi penerus UNIMMA yang lebih tangguh dan lebih baik. “Sehingga alumni UNIMMA tidak akan menjadi penonton saja di era global ini. Lulusan UNIMMA siap mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara terutama berjuang mencari nafkah untuk keluarga masing-masing,” ujarnya.

Dalam wisuda ke-80, wisudawan tercepat diraih oleh Wahyu Utami dari prodi S-1 Farmasi, Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKES) dengan masa studi 3 tahun 3 bulan 26 hari. Sedangkan, wisudawan termuda diraih oleh Ricka Milla Suatin dari Program Studi S-1 Ilmu Komunikasi, Fakultas Psikologi dan Humaniora (FPH) dengan usia 20 tahun, 4 bulan 18 hari.