Sabtu, 27 April 2024
Perguruan Tinggi

Ilkom UNIMMA Raih Juara dalam SILAT APIK 2024

Ilkom UNIMMA Raih Juara dalam SILAT APIK 2024

Mahasiswa Program Studi (prodi) Ilmu Komunikasi (Ilkom), Fakultas Psikologi dan Humaniora (FPH), Universitas Muhammadiyah Magelang (UNIMMA) kembali menorehkan prestasinya di tingkat nasional. Dua penghargaan berhasil ditorehkan, diantaranya Juara 1 Reportase dan juara 2 Digital Content pada acara Silaturahmi Asosiasi Pendidikan Studi Ilmu Komunikasi (SILAT APIK) 2024. Rangkaian acara dan awarding diselenggarakan pada Rabu sampai dengan Kamis (28-29/2) di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Audia Ananda Saputri, meraih juara reportase dengan membahas tentang Kampung Batik Kauman Solo. Mahasiswa semester 4 ini mengungkapkan sebelumnya telah melakukan persiapan dengan matang. “Persiapan dimulai dengan melakukan riset tentang lokasi sekitaran reportase dan hal-hal yang sekiranya bisa dijadikan sebuah berita. Dalam membuat reportase, kami juga belajar setting kamera dan peralatan audio visual lain yang harus dibawa saat kompetisi,” ujarnya.

Disebutkan oleh Audi bahwa pihak kampus sangat memberikan dukungan selama mengikuti kompetisi. “Seluruh proses di perlombaan, kami banyak difasilitasi oleh universitas, peralatan kamera audio visual lainnya difasilitasi dari prodi. Dosen juga mendampingi dari mulai proses brainstorming hingga kompetisi selesai,” tuturnya.

Lebih lanjut, Audi mengucapkan terima kasihnya kepada prodi yang telah memberikan kepercayaan untuk mewakili Ilkom dalam kompetisi tingkat nasional tersebut. “⁠Pesan saya, jangan takut untuk mencoba dan ikut dalam kompetisi. Karena pengalaman lebih penting dari pada memikirkan kegagalan. Percaya dengan kemampuan diri sendiri dan jangan lelah untuk belajar hal baru,” pungkasnya.