Kamis, 02 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

KEGIATAN HARI OLAHRAGA NASIONAL SMAGO 2022 DI MASA TRANSISI MENUJU ENDEMI COVID-19

KEGIATAN HARI OLAHRAGA NASIONAL SMAGO 2022 DI MASA TRANSISI MENUJU ENDEMI COVID-19

Tepat setiap tanggal 9 September, masyarakat Indonesia memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS). Pada 2022 ini, Kementrerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) mengusung tema, yakni “Hari Olahraga Nasional 2022: Bersama Cetak Juar a”. Tanggal 9 September selalu membawa makna tersendiri bagi dunia olahraga Indonesia. Tanggal tersebut dikenal sebagai Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 67 Tahun 1985 tentang Hari Olahraga Nasional.

Sebagai bagian dari elemen bangsa, tentu saja kita semua berharap semoga dengan peringatan HAORNAS 2022 ini dunia olahraga nasional mampu mewujudkan cita-cita insan olahraga dan harapan bangsa dan negara Indonesia.

Maka dari itu, kami OSIS Ancala Puspa Paksi SMA Negeri 1 Godean mengadakan serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2022. Perayaan tersebut tidak hanya untuk internal warga SMA Negeri 1 Godean tetapi juga terdapat kegiatan yang dapat diikuti oleh pihak eksternal. Serangkain kegiatan tersebut dibentuk dengan beradaptasi di masa transisi menuju endimi di Indonesia. Kegaiatannya meliputi senam massal, jalan sehat, book fair, dan bazar.

Kegiatan dimulai dengan senam masal terlebih dahulu yang dilaksanakan di Lapangan Utara, setelah kegiatan senam masal dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat yang dibuka dengan dipukulnya Gong oleh Bapak Surahman S.Pd., M.Pd. Kegiatan jalan sehat ini akan mengambil rute dari SMAN 1 Godean – Jl.Sidokarto -Jl.Beringin – Jl.Pahlawan – Jl.Godean – SMAN 1 Godean, setelah sampai di SMA Negeri 1 Godean siswa dan siswi akan disuguhkan bazar yang diisi dari pihak eksternal. Saat berjalannya kegiatan bazar juga terdapat kegiatan Book Fair, Book Fair merupakan kegiatan dimana alumni dari SMA Negeri 1 Godean akan menyumbangkan sejumlah buku yang nantinya boleh diambil oleh siswa siswi SMA Negeri 1 Godean. Dengan terlaksananya serangkaian kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat persaudaraan siswa siswi SMA Negeri 1 Godean dengan pihak eksternal.