Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

Kegiatan Pengajian BICARA #4 dan Songsong Ramadhan SMA N 1 Godean 2023/2024

Kegiatan Pengajian BICARA #4 dan Songsong Ramadhan SMA N 1 Godean 2023/2024

Alhamdulillahi rabbil ‘alamin, puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya. Shalawat dan salam kita haturkan kepada Nabi Muhammad SAW.

ROHIS SMA N 1 Godean atau yang akra disebut ROHIBBA ABBAS ASH SHIDIQ telah melaksanakan Pengajian BICARA #4 pada hari Jumat, 16 Februari 2024. Pengajian BICARA #4 ini mengusung dua topik sekaligus, yaitu peringatan peristiwa Isra Miraj dan songsong Ramadhan yang dirangkum menjadi sebuah tema “Memaknai Isra Mi’raj dalam melejitkan keimanan di bulan Ramadhan”

Kegiatan ini diawali dengan acara pertunjukkan hiburan nasyid, pembukaan, penympaian kalam ilahi, dilanjut dengan sambutan-sambutan, yaitu sambutan dari ketua panitia BICARA #4 serta sambutan Kepala Sekolah SMA N 1 Godean. Kemudian dilanjutkan penyampaian materi pengajian yang disampaikan oleh Bapak Ghoffar Ismail, S.Ag., M.A. kemudian tanya jawab, lalu dilanjutkan dengan quiz berhadiah kemudian diakhiri dengan doa dan penutup.

Alhamdulillah kegiatan Pengajian BICARA #4 dan Songsong Ramadhan “Memaknai Isra Mi’raj dalam melejitkan keimanan di bulan Ramadhan” diikuti dan disambut baik oleh Bapak Ibu Guru dan Karyawan SMA N 1 Godean dan Siswa/siswi Muslim SMA N 1 Godean dengan tertib dan lancar. Selain itu, cuaca yang cerah mendukung berjalannya acara pengajian hingga penghujung acara.

Diharapkan, dengan kegiatan Pengajian BICARA #4 dan Songsong Ramadhan dapat memberikan pemahaman kepada peserta pengajian tentang makna dari perjalanan Isra Miraj, memberikan ilmu pengetahuan, manfaat serta meningkatkan iman dan taqwa bagi seluruh peserta sehingga nantinya dapat memaksimalkan persiapan jasmani dan rohani dalam menyambut bulan Ramadhan dengan baik.

(ROHIS Baitussalam Abu Bakar Ash-Shiddiq SMAN 1 Godean 2023/2024)