Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

RANGKAIAN HUT 37 SUKSES, HINGGA SYMPHONY #5 PUNCAKNYA

RANGKAIAN HUT 37 SUKSES, HINGGA SYMPHONY #5 PUNCAKNYA

Pada tahun 2024, SMA Negeri 1 Godean merayakan hari ulang tahunnya yang ke-37. Pada peringatan hari ulang tahun ke-37 ini, panitia mengusung nama GALAFANTASIA 2024 sebagai tema besar dalam seluruh rangkaian kegiatan hari ulang tahun sekolah. Telah membuahkan kebanggan bagi seluruh panitia GALAFANTASIA yang telah berhasil menuntaskan tujuh rangkaian kegiatannya, dimulai dari Porsenitas, Ceremonial & Kirab budaya, Smago Health Day & Donor darah, University Expo, Sympathy #5, Anantara #3, hingga pada puncak kegiatannya yaitu SYMPHONY #5.

SYMPHONY #5 sebagai puncak kegiatan sekaligus persembahan penutup GALAFANTASIA 2024 telah terlaksana pada hari Sabtu, 24 Februari 2024 yang berlokasi di GOR Lembah UGM. Dengan menghadirkan talent-talent dari siswa-siswi SMA N 1 Godean dan bintang tamu dari luar, SYMPHONY #5 mampu menghasilkan antusiasme yang luar biasa dari internal maupun eksternal. Pengunjung yang berasal dari berbagai daerah dan berbagai tingkatan usia, semuanya dapat menikmati acara yang telah dikemas sedemikian rupa oleh panitia. Hal tersebut mampu membuktikan kesuksesan SYMPHONY #5 yang pada hari itu mampu menarik lebih dari 1.400 pengunjung.

Konser yang telah dilaksanakan pada tahun kelima ini, mengundang tiga bintang tamu eksternal, yaitu Grrrl Gang dan FSTVLST. Open gate SYMPHONY #5 dilaksanakan pukul 17.00 WIB yang dilanjutkan dengan penampilan tari yang memukau dari Razzle Dazzle, pembukaan, penampilan dari Paduan Suara SAV yang membawakan berbagai genre lagu, dan dilanjutkan penampilan dari Amreta band yang mampu membuat penonton terkesima dengan cover-cover lagu yang dibawakan. Setelah menyaksikan penampilan talent siswa/i SMA Negeri 1 Godean, para penonton disuguhkan dengan penampilan dari bintang tamu luar pertama, yaitu Grrrl Gang.

Grrrl Gang merupakan band ber-genre pop indie asal Yogyakarta yang beranggotakan 3 orang. Dalam penampilannya di SYMPHONY #5, Grrrl Gang mempersembahkan lagu-lagu terbaiknya, termasuk salah satu lagu terpopuler mereka, yaitu “Love Song”. Seluruh penonton bernyanyi bersama dan mengekspresikan kebahagiaan mereka, sembari melambaikan tangan saat menikmati lagu.

Penampilan dari bintang tamu luar kedua, sekaligus penampilan terakhir, yaitu penampilan dari FSTVLST. Sorak-sorai penonotn terdengar begitu kencangnya ketika FSTVLST mulai naik ke atas panggung. Penampilan FSTVLST malam itu seakan menyihir seluruh penonton untuk ikut “merayakan” dalam hingar bingar kebahagiaan akhir pekan itu. Lagu-lagu dan formasi-formasi yang dilakukan penonton malam itu semakin menambah kemeriahan SYMPHONY #5.

Sampainya di penghujung acara, seperti tahun-tahun sebelumnya, SYMPHONY #5 ditutup dengan menyanyikan anthem SMA Negeri Godean oleh seluruh panitia dan penonton sebagai apresiasi dan bentuk kebanggaan atas terselesainya kegiatan SYMPHONY #5. Rasa haru, bahagia, dan lega dapat sangat terasa pada dinginnya malam itu. Peluk, tangis, tawa, dan senyuman menjadi penutup manis rangkaian kegiatan GALAFANTASIA 2024. Terima kasih atas dedikasi luar biasa panitia yang sudah memberikan kontribusi tenaga, waktu, dan pikiran demi terlaksananya GALAFANTASIA 2024.