Kamis, 02 Mei 2024
Sekolah Menengah Kejuruan

Benchmarking Update Teknologi dari Dunia Kerja

Benchmarking Update Teknologi dari Dunia Kerja

Rabu, 19 oktober 2022. Guru animasi dan wakil SMKN 2 Pariaman melakukan perjalanan kunjungan Studi Banding.Tujuan kunjungan studi banding ke beberapa lokasi, salah satunya SMKN 3 Tanggerang Selatan.Sekolah ini menyambut tamu dengan ciri khas karakter baik yang dimilikinya yaitu salawatan rebana yang di sertai barisan siswa animasi hingga sampai di tempat pertemuan.

Kreatif, inovatif dan produktif merupakan motto yang disampaikan oleh kutua program animasi yaitu Dwi Adrian, S.Kom M.Pd. Tim hebat sekolah bersama kurikulum membuat sebuah inovasi yaitu program IJP yaitu In Job Trining. Kegiatan ini bertujuan membentuk karakter yang handal baik dalam hard skill maupun soft skill sesui dengan tuntutan dunia industri. Mereka telah melakukan hingga batch ke 5, yang akhirnya siswa batch senior akan menjadi tutor bagi batch di bawahnya. Bahkan khusus bagi siswa kelas XII memiliki tanggung jawab untuk memegang seorang juniornya dengan target yang sudah di sesuaikan.

Mereka menerapkan prinsip merdeka belajar yang dibawa oleh bapak mentri pendidikan. Dimana kurikulum menyiapkan pembelajaran yang berbasis kebutuhan siswa di dunia kerja tanpa menghilangkan unsur pembentukan karakter mandiri dan profesional dan ditambah lagi kekhusus untuk jurusan animasi harus anti “baper”. Karena mereka akan dituntut banyak oleh dunia industri menyelesaikan proyek besar yang rilis dalam film animasi.

Sumber : Facebook Wulan Sari