Rabu, 07 Desember 2022
Perguruan Tinggi

Kejuaraan Tenis Meriahkan Dies Natalis ke-65 UNDIP

Kejuaraan Tenis Meriahkan Dies Natalis ke-65 UNDIP

Tenis lapangan merupakan olahraga rekreasi yang sekaligus juga olahraga yang menjadi tontonan populer di seluruh dunia. Tenis lapangan menjadi salah satu cabang olahraga olimpiade yang dimainkan pada semua tingkat masyarakat di segala usia. Bermain tenis lapangan berarti melatih semua organ tubuh dari kaki untuk berlari, lengan tangan untuk mengayun raket dan keseimbangan, pikiran untuk menghitung semua kemungkinan dan jantung untuk memompa, memastikan kita bisa bermain dengan aman.

Untuk melengkapi sarana pendukung dan memfasilitasi hobi, Universitas Diponegoro membangun fasilitas olah raga seperti stadion, lapangan futsal, lapangan badminton, jogging track dan juga lapangan tenis. Olahraga tenis menjadi salah satu olahraga kegemaran dari warga kampus Undip. Menjadi salah satu olahraga kegemaran menjadikan tenis salah satu turnamen olahraga yang digelar untuk memperingati Dies Natalis ke- 65 Universitas Diponegoro.

Kejuaraan tenis lapangan dengan peserta dari dosen dan tendik digelar pada tanggal 19-20 November 2022 di lapangan tenis Undip di Tembalang. Menurut Agus Setyawan, selaku Wakil Direktur Akademik, olahraga tenis menjadi olahraga hobi yang rutin dilakukan oleh dosen, tendik dan juga mahasiswa di lingkungan Undip yang memiliki hobi olahraga tenis. Tenis lapangan  saat ini menjadi olahraga yang populer dan trending karena dimainkan oleh para artis papan atas seperti Raffi Ahmad, Desta, Wulan Guritno, Gading Martin, Enzy dan Dion yang dikemas dalam acara “Tiba-Tiba Tenis”. “Mengingat banyak yang gemar olahraga tersebut, maka dalam rangkaian menyemarakkan Dies Natalis ke-65 Universitas Diponegoro, kami mengadakan kejuaraan tenis untuk lingkup kampus Undip”, ungkap Agus Setyawan selaku ketua panitia turnamen. Ia menambahkan tujuan diadakan kejuaraan tenis adalah memeriahkan Dies Undip, menjaga kesehatan dengan berolahraga dan menjalin keakraban.

Kejuaraan ini didukung oleh salah satu bank mitra yakni bank BTN. Hadir Wakil pimpinan Wilayah BTN Bapak Subiyanto. Acara dibuka Wakil Rektor bidang Sumber Daya Prof. Dr.rer.nat. Heru Susanto, S.T., M.M., M.T. dan berkenan menyerahkan piala. Hadir juga dalam turnamen tersebut Dekan FEB Prof. Dr. Suharnomo, dan Ketua LPPM Undip Prof Dr. Jamari.

Kejuaraan tenis lapangan yang digelar untuk pemain berpasangan dengan hasil kejuaraan yakni: juara 1 pasangan Prof Nyoman dan Bambang Irawan, juara 2 pasangan Ketut dan Sarjito, sedangkan juara 3 pasangan Prof Jamari dan Joko Santoso, dan juga pasangan Ari dan Arief. (Ut-Humas)