Jumat, 26 April 2024
Bimbingan Belajar

Kegiatan Malam Bina Iman Dan Takwa (MABIT) Kelas VIII SMPIT Al-Ittihad

Kegiatan Malam Bina Iman Dan Takwa (MABIT) Kelas VIII SMPIT Al-Ittihad

Pekanbaru (28/10), siswa kelas VIII SMP IT Al-Ittihad mengadakan kegiatan Malam Bina Iman dan Takwa (Mabit). Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Kurikulum SMP IT Al-Ittihad, Ustazah Elda Nazifah, S.Pd. Dalam kata sambutan, Ustazah Elda menyampaikan bahwa peserta mabit harus semangat dalam mengikuti rangkaian acara karena mabit ini tidak sama dengan mabit-mabit sebelumnya. Siswa kelas VIII sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara. Terlihat saat para peserta dengan semangat berjalan kaki untuk shalat Isya berjamaah yang dilanjutkan penyampaian materi oleh Ustad Arif Rinanda, Lc di Masjid Al-Ittihad.

Baca juga: SMPIT Al-Ittihad Mengadakan Event CYOO Dalam Memperingati Sumpah Pemuda

Pukul 03.00 WIB, para peserta dan guru pendamping menunaikan shalat tahajud berjamaah. Selanjutnya, menjelang Shubuh, para peserta mengikuti kegiatan muhasabah yang dipandu oleh Efri Guswandi, S.Si. Lelaki yang kerap disapa Kak Efri ini berhasil memandu kegiatan muhasabah dengan penuh haru.

info: PPDB SMPIT Al-Ittihad Pekanbaru

Kegiatan ditutup dengan games edukasi yang berfokus pada kekompakan tim serta acara penutupan sambil membagikan hadiah-hadiah bagi para peserta. Kegiatan mabit ini diharapkan dapat memambah kekompakan siswa kelas VIII SMP IT Al-Ittihad.