Sabtu, 27 April 2024
Bimbingan Belajar

Outing Class TKIT Al-Ittihad ke Perpustakaan Soeman HS

Outing Class TKIT Al-Ittihad ke Perpustakaan Soeman HS

Outing Class – Literasi untuk anak usia dini sangat penting dilakukan. Pada usia awal lebih mudah bagi seorang anak untuk menyerap ilmu dan pengetahuan. Sebagaimana sebuah ungkapan mutiara yang mengatakan, ”Belajar di waktu kecil seolah mengukir diatas batu. Sedangkan belajar setelah dewasa bagaikan mengukir di atas air.”

Anak usia dini adalah masa terbaik dalam proses pembentukan karakter seorang anak. Masa keemasan utamanya pada kisaran umur 0 sampai 5 tahun. Sang anak akan akan lebih mudah belajar segala sesuatu hal dengan indera pendengaran, penglihatan dan indera perasa.

Murid TK-B Menerima pengarahan dari perwakilan pustaka soeman HS

Di sinilah peran penting sekolah agar memastikan masa emas seorang anak bisa berlangsung secara maksimal. Untuk itu TKIT-KBIT  Al Ittihad melakukan kegiatan outing class ke Pustaka.

Adapun Pustaka yang dikunjungi adalah :

  • Pustaka Soeman HS Pekanbaru bagi murid TK Kelompok B
  • Pustaka SDIT Al Ittihad bagi murid Kelompok A dan murid Kelompok Bermain
Murid TK-A mendengar arahan dari perwakilan pustaka SDIT Al-Ittihad

Layanan yang diberikan oleh perpustakaan sangat sesuai dengan usia anak-anak, seperti layanan bimbingan membaca yang mana anak-anak diperkenalkan kepada buku secara bertahap yaitu dengan memberikan buku bergambar tanpa teks, Setelah mengenal huruf mereka diberi buku bergambar dengan teks sederhana dan mudah dibaca .

Selain layanan membaca yang diberikan oleh perpustakaan ada juga layanan  mendongeng. Kegiatan mendongeng ini sangat digemari  oleh anak-anak .