Minggu, 05 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Dharma Wanita Unpad Gelar Pelatihan Relaksasi untuk Para Ibu

Dharma Wanita Unpad Gelar Pelatihan Relaksasi untuk Para Ibu

[Kanal Media Unpad] Dalam rangka memperingati Hari Ibu, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Universitas Padjadjaran menggelar pertemuan rutin dengan mengajak Ibu-ibu melakukan yoga ringan dan memberikan tips sederhana untuk mengelola stres di Ruang Rapat Bersama lt. 3 Gedung Rektorat Unpad Kampus Iwa Koesoemasoemantri, Bandung, Selasa (13/12/2022).

Mengangkat tema “Stress Release For a Better Life, Tips Menghilangkan Stress bagi Ibu-Ibu dengan Cara Sederhana”, acara  tersebut mengundang instruktur yoga Pujiastuti Sindhu.

Kegiatan yang digagas oleh Dharma Wanita dari Fakultas Psikologi Unpad ini dibuka langsung oleh Ketua DWP Unpad Dr. Reiva Arief S. Kartasasmita, dan dihadiri juga Wakil Ketua Bidang Sosbud Anita Yanyan,  Wakil Ketua Bidang Ekonomi Ani Hendarmawan, Pengurus DW Fakultas Psikologi Unpad Floriana Fredrick Dermawan Purba dan Lia Aulia Iskandarsyah, serta para anggota DWP.

Menurut Reiva, ada beberapa momen penting di bulan Desember ini,  salah satunya adalah memperingati hari Ibu.  Untuk itu, diharapkan dengan kegiatan ini para ibu dapat menambah pengetahuan sekaligus lebih rileks, sehat, dan bugar.

 “Kami ingin mengajak ibu-ibu untuk sejenak relaksasi, melepas kepenatan dan kecemasan yang dialami dalam kehidupan sehari-hari dengan melakukan latihan yoga sederhana bersama instruktur yoga yang pakar dibidangnya,” kata Reiva.

Sementara itu  instruktur yoga Pujiastuti Sindhu mengatakan bahwa dengan tekun menjalani olah raga yoga, seseorang bisa menjadi lebih terlihat sehat dan bugar terutama bagi mereka yang terkendala dengan padatnya aktifitas sehari-hari.

“Yoga bukan sekadar meditasi tanpa arti, tetapi latihan ini membantu untuk menjernihkan hati, dengan yoga dapat membuka pikiran, melepaskan stres, juga dapat membantu dalam mengelola rasa takut, panik, dan cemas, serta membuat kita lebih rileks dengan memberikan efek relaksasi pada tubuh dan bermanfaat untuk kesehatan” kata Pujiastuti.

Latihan sederhana yang diberikan pada kesempatan tersebut adalah olah nafas, olah tubuh, dan olah pikiran  yang bermanfaat untuk melepas ketegangan, meningkatkan imunitas, dan mengembalikan rasa. (rilis/wati)*