Selasa, 31 Januari 2023
Perguruan Tinggi

Universitas Teknokrat Indonesia Laksanakan PKM Sekolah Binaan di SMKN 1 Talangpadang

Universitas Teknokrat Indonesia Laksanakan PKM Sekolah Binaan di SMKN 1 Talangpadang

Pada tanggal 10 Januari 2023, Universitas Teknokrat Indonesia PTS Terbaik Asean berkunjung ke SMKN 1 Talangpadang Tanggamus melakukan pengabdian kepada masyarakat Sekolah binaan melalui Program Bantuan Sekolah. Selain menyediakan bahan ajar bagi siswa, kedua pihak juga menandatangani perjanjian kerjasama.

Sambutan Wakil Dekan

smk negeri 1 talangpadang

Dedi Darwis, SKom Mkom, Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer mengatakan, kelompoknya banyak memberikan materi kepada mahasiswa kali ini.

smk negeri 1 talangpadang

Contohnya termasuk teknologi kontrol drone yang baik dan dioptimalkan, pengemasan produk, game edukasi, dan jembatan sipil.


Siswa SMK harus banyak mendapat pelajaran teknis agar bisa praktek di tempat, kata Dedi. Dengan demikian, tujuan siswa belajar di SMK dapat tercapai.
Teknokrat juga meminjamkan laptop kepada mahasiswa selama materi, kata Dedi. Laptop ini merupakan hibah dari Kemendikbud dan disalurkan oleh LLDikti Wilayah II. Hal ini berguna dan memudahkan siswa untuk berlatih.

Baca juga: Universitas Teknokrat Indonesia Terima Kunjungan Siswa SMK Mitra Bhakti Bandar Sribhawono

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMKN 1 Talangpadang Muzakir SPd menyambut baik acara tersebut. Dia berharap untuk lebih meningkatkan kualitas siswa melalui nota kesepahaman antara sekolah dan teknokrat.

Wakil Rektor UTI Menambahkan

Dr H Mahathir Muhammad SE MM, wakil rektor Universitas Teknologi Indonesia, menambahkan pengabdian ini penting bagi siswa SMK. Karena mereka memang perlu menguasai banyak hal teknis.

Ini juga membantu siswa untuk dapat bekerja setelah lulus. Siswa juga bisa masuk ke Fakultas Teknik di Universitas Teknokrat Indonesia. Mahathir berharap rencana dan target sekolah akan berjalan dengan baik