Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

Universitas Teknokrat Indonesia Pengabdian SMKN 1 Kotaagung Timur, Latih Siswa Editing AI

Universitas Teknokrat Indonesia Pengabdian SMKN 1 Kotaagung Timur, Latih Siswa Editing AI

Mahasiswa S1 Teknologi Informasi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK) Universitas Teknokrat Indonesia menggelar Himpunan Mahasiswa (Hima) Goes to School di SMKN 1 Kotaagung Timur, Tanggamus, Senin kemarin, 5/2/2024.

Kegiatan Hima Goes to School menjadi bagian dari pengabdian kepada masyarakat (PKM) Universitas Teknokrat Indonesia dengan memberikan pelatihan pemanfaatan artificial intelligence (AI) untuk editing foto dan video.

Hima Goes to School diketuai langsung oleh Wakil Dekan Akademik FTIK Dr. Sc. Dedi Darwis, M.Kom., CDSP. dengan didampingi oleh dosen pengampu FTIK Ade Dwi Putra, M.Kom.

Baca juga : Mahasiswa Teknokrat Sukses Lolos Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kemendikbudristek 2024

Sebelum pelatihan berlangsung, Kepala SMKN 1 Kotaagung Agus Hernawan menandatangani nota kesepahaman dengan Universitas Teknokrat Indonesia yang diwakili oleh Wakil Dekan Akademik FTIK, Dr. Dedi Darwis.

Dalam pelaksanaan pelatihan ini diberikan langsung oleh 3 mahasiswa Teknologi Informasi yaitu Wawan Koswara, Sandy Bayu Pangestu, dan Pria Agung Laksono.

Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H Mahathir Muhammad, SE., MM. menyampaikan, kegiatan pelatihan yang diberikan oleh mahasiswa ini memiliki dampak yang baik bagi kedua belah pihak.

“Dengan pelatihan yang diberikan mahasiswa ini, harapannya, mahasiswa akan memiliki jiwa pendidik yang bertujuan murni untuk memajukan pendidikan di indonesia, dan mereka yang menerima materi dapat membuka wawasan baru tentang pemanfaatan teknologi AI,” ujar Mahathir.