Senin, 29 April 2024
Perguruan Tinggi

Kampus Inovasi, Universitas Teknorkat Indonesia (UTI) Terus Meningkatkan Inovasi Teknologi Metaverse for Education

Kampus Inovasi, Universitas Teknorkat Indonesia (UTI) Terus Meningkatkan Inovasi Teknologi Metaverse for Education

Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) kampus inovasi di Lampung terus mendorong kemajuan inovasi teknologi dalam dunia pendidikan. Melalui Pusat Unggulan Metaverse, Universitas Teknokrat Indonesia menjadi pionir dalam menyelenggarakan Sidang Ujian Skripsi melalui platform Metaverse.

Pada Semester Genap saat ini, UTI memperkenalkan pembelajaran Metaverse yang memungkinkan mahasiswa mengikuti perkuliahan dari mana saja dengan menggunakan avatar virtual di dalam kelas. Inovasi ini menciptakan fleksibilitas dalam proses pembelajaran.

Baca juga : Universitas Teknokrat Indonesia Kampus Terbaik di Asia Tenggara versi Impact Rank Webometrics 

Pusat Unggulan UTI Ciptakan Mall Teknokrat

Selain Metaverse untuk pendidikan, Pusat Unggulan Metaverse UTI menciptakan Mall Teknokrat Metaverse, memungkinkan transaksi aset digital dengan menggunakan pembayaran berbasis NFT.

Pusat Unggulan Metaverse Teknokrat bukan hanya tempat bagi mahasiswa, tetapi juga terbuka untuk siapa saja yang ingin memahami dan mempelajari tentang Metaverse. Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sebagai kampus inovasi menjadi destinasi belajar bagi mereka yang ingin menggali lebih dalam tentang Metaverse.

Dalam konteks Pengabdian Masyarakat, Universitas Teknokrat Indonesia telah menyelenggarakan workshop pengenalan Metaverse for Education untuk lebih dari 100 sekolah di Provinsi Lampung. Hal ini mencerminkan komitmen Universitas Teknokrat Indonesia sebagai kampus inovasi dalam berbagi pengetahuan dan teknologi kepada masyarakat.

Baca juga : Teknokrat Academic Expo 2024 Diramaikan oleh Karya dan Inovasi Mahasiswa

Dipimpin oleh Dosen Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Yusra Fernando, M.Kom., Pusat Unggulan Metaverse UTI melibatkan tim yang terdiri dari Achmad Yudi Wahyudin, M.Pd., Dr. Ryan Randy Suryono, M.Kom., Yuri Rahmanto, M.Kom., serta tim 3D Modelling dengan anggota 10 mahasiswa.

Wakil Rektor UTI, Dr. H. Mahathir Muhammad, SE., MM., menegaskan komitmen Universitas Teknorkat Indonesia sebagai kampus inovasi terus meningkatkan inovasi teknologi, khususnya dalam dunia pendidikan. Tujuannya adalah mempersiapkan mahasiswa menghadapi perkembangan teknologi yang cepat, dengan harapan bahwa pengembangan Metaverse for Education dapat menjadi solusi dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia di Indonesia.