Jumat, 03 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

Monitoring dan Evaluasi Elearning di MA Madrasatul Qur’an

8 September 2020 tepat pukul 11.00 WIB, MA Madrasatul Qur’an kedatangan tamu istimewa, yakni bapak Dr. Sugiyo, M. Pd selaku Kasi Kurikulum dan Kesiswaan di lingkungan Kanwil Kemenag Jatim.
Bersama bapak Syaiful Huda, S. Ag selaku Pendma Kemenag Kabupaten Jombang, beliau melaksanakan monitoring dan evaluasi pelaksanaan daring oleh beberapa madrasah terpilih yang ada di lingkungan Kabupaten Jombang. Monev ini dilaksanakan bagi madrasah yang dalam daring-nya menggunakan platform elearning. Elearning merupakan aplikasi buatan pengembang yang telah digandeng oleh Kemenag sebagai rekanan resmi untuk program pengembangan madrasah.
Dalam acara monev tersebut, disampaikan beberapa arahan tentang project penggunaan elearning kedepan oleh bapak Sugiyo serta manfaat penyandingannya untuk kegiatan belajar mengajar bagi para dewan guru. Dalam forum ini, bapak Arif Lukman, M. Si selaku koordinator Tim IT MAMQ, juga menyampaikan beberapa poin masukan terkait platform ini, sebagai bahan evaluasi agar kedepan aplikasi ini bisa tampil lebih sempurna serta lebih nyaman digunakan untuk pembelajaran secara daring.
Di akhir acara, beliau mengapresiasi inisiatif program yang telah dilaksanakan oleh MAMQ dalam menghadapi problematika daring, terutama langkah dini madrasah dalam membentuk Tim IT untuk mengantisipasi permasalahan yang timbul dalam pembelajaran secara daring di era pandemi ini.