Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Perkuat Persiba Balikpapan, Mahasiswa FEB UMJ Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-22

Perkuat Persiba Balikpapan, Mahasiswa FEB UMJ Ikuti Pemusatan Latihan Timnas U-22

Achamad Misbah Jan Anwar, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Jakarta (FEB UMJ) yang memperkuat tim Liga 2 Persiba Balikpapan, ikuti pemusatan latihan tahap kedua tim nasional (Timnas) Indonesia U-22 di Jakarta. Latihan berlangsung selama tujuh hari tanggal 10 hingga 16 Maret 2023 mendatang, untuk persiapan SEA Games 2023 di Kamboja.

Mahasiswa Program Studi Manajemen tersebut tergabung dalam 34 pemain tahap kedua yang dipanggil oleh Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri. Dilansir dari pssi.org, ada 17 nama pemain baru yang akan dilihat kemampuannya, mereka akan bergabung bersama 17 pemain yang masih bertahan dari tahap pertama.

“Kita kembalikan ke klub pemain yang tidak terpilih, atau yang tidak lanjut. Terus, yang kita anggap kualitasnya masuk, kita lanjut sampai tanggal 16 Maret. Kami nilai mereka dari tiga kali uji coba. Test fisik, psikologi, test IQ, dan lainnya, serta perkembangan progres mereka selama pemusatan latihan,” tutur Indra, Rabu (08/03/2023).

Pemusatan pelatihan Timnas Indonesia U-22 melibatkan tim-tim Liga 1 dan Liga 2, termasuk Persiba Balikpapan yang merupakan sebuah klub sepak bola profesional Indonesia yang berbasis di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur. Tim Liga 2 dilibatkan karena memang kualitas pemainnya bagus, hal ini pun diamini oleh Indra. “Saya surprise dan terima kasih untuk pelatih klub, terutama Liga 2,” tutupnya.

Sebelum Misbah, mahasiswa FEB Zahran Fayyadh Zhufaradifa juga mengikuti pemusatan latihan pada tahap pertama yang dilaksanakan 1-8 Maret 2023. Kedua mahasiswa tersebut merupakan bagian dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) cabang olahraga UMJ.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Rencananya pesta olahraga dua tahunan kawasan Asia Tenggara edisi ke-32 ini akan mempertandingkan 36 cabang olahraga termasuk sepak bola. (QF/KSU)