Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Perkuat Kolaborasi dengan Industri, UNNES tandatangani kerja sama dengan PT. Pertamina Lubricant

Perkuat Kolaborasi dengan Industri, UNNES tandatangani kerja sama dengan PT. Pertamina Lubricant

Dalam rangka memperkuat kolaborasi dengan Industri dalam Implementasi Program dan kegiatan Akademik, Universitas Negeri Semarang (UNNES) menandatangani kerja sama dengan PT. Pertamina Lubricant. Penandatangan ini dilaksanakan pada Selasa, 9 Mei 2023, di halaman Bank BNI 46 UNNES dalam kegiatan SERVICE JITU SEPEDA MOTOR, yang dilaksanakan oleh Fakultas Teknik UNNES.

Perjanjian Kerja Sama ditandatangani langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Bisnis, dan Hubungan Internasional, Prof Dr Nur Qudus MT IPM dengan Pimpinan Cabang Semarang PT. Pertamina Lubricant, Sedangkan dokumen kerja sama IA ditandatangani oleh para Koordinator Program Studi di Jurusan Teknik Mesin, FT UNNES.

Menurut Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Bisnis, dan Hubungan Internasional UNNES, Prof Dr Nur Qudus MT IPM, saat memberikan sambutan dalam kegiatan SERVICE JITU SEPEDA MOTOR, implementasi kerja sama akademik perlu ditingkatkan kerja sama dengan industri dan dunia kerja, salah satunya dengan PT. Pertamina Lubricant, yang mendukung dalam kegiatan akademik FT UNNES seperti kegiatan SEVICE JITU SEPEDA MOTOR.

Hanif Fajar selaku Senior Executiv Marketing PT. Pertamina Lubricant menyampaikan bahwa PT. Pertamina Lubricant mendukung kerja sama dengan Universitas Negeri Semarang. PT.

Pertamina Lubricant mempunyai arah yang sama dengan UNNES yaitu memberikan kontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia, salah satunya mahasiswa FT Universitas Negeri Semarang.

Ceremoni penandatanganan dalam pembukaan SERVICE JITU SEPEDA MOTOR diakhiri dengan dimulainya bengkel gratis untuk sepeda motor bagi masyarakat di sekitar UNNES.

Kegiatan dihadiri juga jajaran pimpinan Fakultas Teknik, para pengurus mahasiswa di Jurusan Teknik Mesin FT, Koordinator Bagian Kerja Sama, Sub Koordinator Kerja Sama Dalam Negeri beserta staf.