Jumat, 26 April 2024
Perguruan Tinggi

Pertamina Goes To Campus UB 2023

Pertamina Goes To Campus UB 2023

Direktorat Pengembangan Karir dan Alumni Universitas Brawijaya (DPKA UB) bersama PT. Pertamina Hulu Energi (PT. PHE) pada Selasa dan Rabu (16 – 17/Mei /2023) mengelar Pertamina Goes To Campus 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Samantha Krida ini merupakan salah satu kegiatan dari PT. PHE dalam upaya selain untuk memperkenalkan PT. PHE kepada masyarakat dan generasi muda khususnya mahasiswa UB juga untuk memberikan edukasi dan wawasan tentang industri migas di Indonesia.

Hadir dalam kegiatan kali ini, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kewirausahaan Mahasiwa UB Dr. Setiawan Noerdajasakti, SH., MH., Direktur DPKA Kurniawan Puji Wicaksosono, SP., MP., Ph.D., serta Senior Manager External Communication and Stakeholder Relations PHE Eviyanti Rofrida.

Dalam sambutannya Warek menyampaiakan terima kasih dan apresiasinya terhadap PT. PHE yang telah datang dan menyelengarakan kegiatan Pertamina Goes To Campus selama dua hari ini di UB. Mengingat kegiatan seperti ini selalu mengundang antusias bagi mahasiswa UB untuk menggali informasi dan wawasan tentang lembaga atau instansi yang ada.

“Dan Alhamdulilah di tahun 2023 ini, beberapa kali kita mendapatkan kegiatan kunjungan-kunjungan semacam ini. Di bulan Maret, kita mendapatkan kunjungan BUMN Goes To Campus, penuh sesak gedung ini banyak yang hadir. Dan sekarang kita kedatangan Pertamina Goes To Campus banyak juga yang datang. Oleh karena itu, ini menunjukan bahwa mahasiswa Universitas Brawijaya sangat antusias dan sangat berapresiasi dalam kegiatan goes to campus yang diselenggarakan oleh berbagai lembaga. Terima Kasih atas kedatangannnya ini,” ucap Warek.

Disampaikan juga, bahwa dari informasi yang diutarakan Ibu Evi. Ternyata banyak dari alumni-alumni UB ini ternyata banyak yang memimpin dan mendulang prestasi di Pertamina Hulu Energi oleh kartena itu Warek berpesan maka tentunya para mahasiswa sekalian nantinya apabila bisa bergabung dengan Pertamini Hulu Energi akan mengemban akan mengikuti apa perstasi yang telah dicapai oleh senior-seniornya.

Diakhir sambutannya Warek juga berpesan agar mahasiswa UB memaksimalkan kesempatan dalam kegiatan selama dua hari ini. Menggali informasi dan wawasan sebanyak-banyaknya terutama tentang Pertamina.

“Kita harus optimis, nanti kan ada sesi tanya jawab dan sebagainya. Kepada mahasiswa sekalian tolong nanti bertanya informasi sebanyak-banyaknya terkait dengan Pertamina kepada para narasumber. Tentang peluang kerja dan sebagainya nanti di Pertamina seperti apa”.

“Tolong mumpung Pertamina yang ada disini, biasanya alumni setelah lulus datang kemana-mana cari informasi lowongan kerja dan sebagainya. Tapi justru saat ini, di Universitas Brawijaya justru tempat dimana kita mencari kerja itu datang kesini untuk menyampaikan memberikan wawasan kepada para mahasiswa”.

“Harapan Saya marilah Kita ikuti kegiatan selama dua hari ini, ajak segera teman-temannya untuk datang kesini masih ada beberapa kursi yang kosong datanglah kesini untuk memanfaatkan waktu sebaik-baiknya di kegiatan Pertamina Goes To Campus ini,” harapnya.

Banyak kegiatan yang digelar pada Pertamina Goes To Campus di UB kali ini, selain pameran juga ada talkshow, workshop dan juga games dan quis yang bisa diikuti oleh semua peserta.

Ibu Eviyanti Rofrida, Senior Manager External Communication and Stakeholder Relations PHE sendiri pada hari pertama kegiatan turut menyampaikan presentasinya dengan judul “Peran Pertamina dalam Menjaga Ketahanan Energi Nasional”.

(rn/humasub)