Jumat, 10 Mei 2024
Perguruan Tinggi

Unila dan UIII Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan

Unila dan UIII Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan

(Unila): FKIP Universitas Lampung (Unila) menerima kunjungan kerja dari Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII), yang berlangsung di Aula A Gedung Dekanat FKIP Unila, Rabu 17 Mei 2023.

Kunjungan ini merupakan bagian dari sosialisasi program magister dan doktor Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UIII serta penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara kedua fakultas.

Kegiatan dihadiri jajaran pimpinan, dosen, staf, serta perwakilan mahasiswa S-1 dan S-2 FKIP Unila. Sementara dari UIII, hadir Dekan FIP UIII Prof. Nina Numilla, Ph.d., Bambang Sumintono, Ph.D., serta beberapa perwakilan lainnya.

Dalam sambutannya, Prof. Nina Numilla mengatakan, tujuan kunjungan ini adalah untuk bersilaturahmi sekaligus membangun kerja sama di bidang pendidikan, penelitian, pengabdian, dan pemberdayaan masyarakat.

Ia berharap dapat bekerja sama dengan Unila dalam pengerjaan jurnal internasional. Nina juga mengundang lulusan S-1 dan S-2 Unila untuk melanjutkan studi ke UIII dan berkolaborasi dalam kegiatan akademik.

“Semoga MoU antara kedua belah pihak dapat berjalan dengan baik melalui kerja sama penulisan jurnal yang telah dilakukan,” ujarnya.

Selain penandatanganan MoU juga akan diselenggarakan webinar pada 23 Mei 2023 dan international conference II pada 30 Mei 2023 berlangsung secara hybrid yang dibuka untuk umum.

Prof. Dr. Sunyono, M.Si., selaku Dekan FKIP Unila menyambut baik kunjungan dan rencana kerja sama tersebut, terlebih banyak dosen-dosen muda FKIP Unila yang belum melanjutkan studi S-3.

Ia menilai, FIP UIII dapat menjadi salah satu universitas yang dituju dan berharap kedua fakultas dapat saling berbagi pengalaman serta pengetahuan dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

Ia juga mengapresiasi inisiatif UIII untuk memberikan buku yang ditulis Bambang Sumintono, Ph.D., dan Dosen FKIP Unila Hasan Hariri, S.Pd., M.B.A., Ph.D., sebagai cenderamata.

Acara dilanjutkan dengan penjelasan lebih lanjut tentang program magister dan doktor FIP UIII oleh Bambang Sumintono, Ph.D., yang juga menjawab pertanyaan-pertanyaan dari peserta.

[Reporter: Magang_PutriAnggun / Editor : Siti Nuryani]