Senin, 20 Mei 2024
Perguruan Tinggi

PKLI Gelar Workshop Seleksi Beasiswa KNB 2024

PKLI Gelar Workshop Seleksi Beasiswa KNB 2024

(Unila): UPT Pusat Kerja Sama Layanan Internasional (PKLI) Universitas
Lampung (Unila) menggelar workshop di Hotel Horison, Kamis, 8 mei 2024, untuk mempersiapkan seleksi beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB) tahun 2024.

Kegiatan yang dihadiri dekan, kaprodi, dan puluhan peserta dari beragam fakultas ini bertujuan untuk memperdalam pemahaman terkait profil calon mahasiswa, karakter, dan psikologi.

Acara dibuka dengan penjelasan mengenai profil calon mahasiswa KNB oleh Arif Darmawan, S.E., M.A., selaku Kepala Layanan Internasional UPT PKLI Unila.

Dilanjutkan dengan materi tentang penggalian karakter dan psikologi mahasiswa asing disampaikan oleh Sinta Mayasari, S.Psi., M.Psi., Ketua Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Wilayah Lampung.

Peserta workshop mendapatkan wawasan mendalam mengenai aspek psikologis yang penting dalam seleksi mahasiswa asing, memperkuat komitmen Unila dalam memilih calon berkualitas.

Workshop dilanjutkan dengan sesi simulasi tes psikotes dan tes tertulis yang dipandu Akhmad Riszal, M.Eng., serta diakhiri pembahasan mengenai tes psikotes dan tes tertulis.

Melalui sesi ini, peserta mendapatkan pengalaman langsung dalam menghadapi jenis tes yang akan diujikan kepada calon mahasiswa KNB.

Kegiatan ditutup dengan sesi grading dan diskusi tanya jawab terkait mekanisme ujian tes untuk calon mahasiswa KNB.

“Beasiswa KNB baru awal diperkenalkan Unila, semoga proses seleksi beasiswa KNB tahun ini bisa berjalan lancar,” ujar Arif. [Magang_Putri Anggun Dwi Natashia Rizki]