Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SMAN 1 MADIUN MENJADI TUAN RUMAH SELEKSI FLS2N DAN O2SN

SMAN 1 MADIUN MENJADI TUAN RUMAH SELEKSI FLS2N DAN O2SN

Hari Senin tanggal 22 Mei 2023 merupakan sebuah momen penting untuk seluruh SMA di kota Madiun. Pada hari itu diselenggarakan seleksi Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tingkat kota Madiun. Kegiatan kali ini diikuti oleh seluruh siswa SMA seantero kota Madiun. Pemandangan pada hari itu di SMAN 1 Madiun tampak lebih ramai dari hari-hari biasanya.

Acara pertama pada hari itu adalah upacara pembukaan. Seluruh peserta siswa maupun guru pendamping mengikuti upacara pembukaan secara tertib dan khidmat. Setelah dilaksanakan upacara pembukaan, para peserta siswa dan guru pendamping memisahkan diri dari aula SMAN 1 Madiun. Para peserta FLS2N tetap berada di aula SMAN 1 Madiun di lantai 3 gedung utama. Peserta O2SN berpindah ke gedung olahraga (GOR) Werkudara SMAN 1 Madiun yang terletak di ujung timur SMAN 1 Madiun.

Dipilihnya SMAN 1 Madiun sebagai tuan rumah karena dianggap memiliki fasilitas yang paling mumpuni untuk menyelenggarakan seleksi FLS2N dan O2SN secara bersamaan. Pelaksanaan seleksi di tingkat kota Madiun ini dilaksanakan pada tanggal 22-23 Mei 2023. Syarat para peserta dapat mengikuti seleksi adalah dengan telah mendaftarkan diri di situs resmi Balai Pengembangan Talenta Indonesia.

Bidang lomba yang dilaksanakan seleksi untuk FLS2N seperti kriya, film pendek, fotografi, menulis cerpen, cipta puisi, monolog dan lain sebagainya. Cabang olahraga dari O2SN seperti karate, pencak silat, bulu tangkis, atletik dan masih banyak lagi cabang olahraga yang dikompetisikan.

Kompetisi atau seleksi di tingkat kota Madiun ini dilaksanakan guna mencari talenta berbakat sesuai bidang masing-masing. Diadakannya seleksi tersebut juga bertujuan untuk menjalankan proses yang terbuka dan transparan. Proses seleksi ini juga memastikan bahwa para peserta yang dikirimkan untuk seleksi di tingkat propinsi maupun nasional kelak merupakan siswa terbaik di bidangnya. Harapan yang disematkan dari seleksi kali ini adalah tim dari Madiun Kota akan dapat menembus tingkat nasional bahkan hingga menjuarainya.

Timwebsmasa_2023