Minggu, 28 April 2024
Sekolah Menengah Atas

PRESTASI SMAN 1 MADIUN: JUARA 1 LOMBA ESAI NASIONAL TAHUN 2023

PRESTASI SMAN 1 MADIUN: JUARA 1 LOMBA ESAI NASIONAL TAHUN 2023

Madiun, TIM WEBSITE SMASA – SMAN 1 Madiun kembali menorehkan prestasi gemilang dalam ajang lomba Esai Nasional. Tim perwakilan dari sekolah yang diketuai oleh Elnadia berhasil meraih gelar juara 1 dalam Lomba Esai Nasional tingkat SMA/SMK yang diselenggarakan oleh Universitas PGRI Madiun dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-48. Lomba esai ini berlangsung sejak tanggal 29 Mei 2023 hingga pengumuman pemenang pada tanggal 3 Juni 2023.

Ajang kompetisi ini melibatkan banyak sekolah dari seluruh Indonesia yang mengirimkan karya esai dengan beragam tema terkini yang berkaitan dengan inovasi generasi Z menuju generasi hebat di era VUCA. Para peserta diminta untuk menyampaikan gagasan dan argumentasi yang kuat, kreatif, serta solutif dalam esai yang ditulis.

Tim dari siswa SMA Negeri 1 Madiun ini telah menunjukkan kerja keras selama persiapan serta pelaksanaan lomba Esai Nasional. Tim ini terdiri dari :

  1. Elnadia Farissa Soebianto Putri kelas X8
  2. Renata Naya Ferellia kelas X1
  3. Gabriella Tisya Dyah Wardani kelas X1

Berbagai persiapan lomba telah mereka lakukan untuk melaju hingga tahap final. Pada tanggal 29 Mei 2023, mereka tampil di babak final dengan menyajikan presentasi dan penguatan argumentasi di depan juri yang terdiri dari para akademisi dan praktisi terkemuka di bidang pendidikan. Elnadia dan tim menggambarkan pentingnya peran pendidikan dalam membentuk generasi yang unggul dan memiliki karakter kuat untuk menghadapi tantangan zaman. Mereka juga mengajukan solusi-solusi inovatif untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia, termasuk upaya meningkatkan pendidikan dan mengintegrasikan pembelajaran berbasis teknologi.

Prestasi ini merupakan bukti nyata bahwa siswa-siswa SMA Negeri 1 Madiun memiliki potensi besar dalam mengembangkan kreativitas dan kemampuan berpikir kritis. SMAN 1 Madiun terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan terus berupaya untuk mencetak generasi muda yang berprestasi di bidang akademik dan non-akademik.