Senin, 29 April 2024
Sekolah Menengah Atas

SMAN 1 MADIUN RAIH JUARA LOMBA KARYA TULIS ILMIAH YANG DISELENGGARAKAN OLEH KEJAKSAAN NEGERI KOTA MADIUN

SMAN 1 MADIUN RAIH JUARA LOMBA KARYA TULIS ILMIAH YANG DISELENGGARAKAN OLEH KEJAKSAAN NEGERI KOTA MADIUN

Madiun, TIM WEBSITE SMASA – SMAN 1 Madiun kembali mencatatkan prestasi membanggakan di dunia pendidikan. Kali ini, Exzellia Ayuningtyas, salah satu siswi SMA Negeri 1 Madiun, berhasil meraih juara III dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan oleh Kejaksaan Negeri Kota Madiun dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023.

Lomba Karya Tulis Ilmiah ini diikuti oleh seluruh siswa SMA/SMK/MA se-Kota Madiun. Tema yang diangkat adalah “Penegak Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”. Exzellia mengangkat judul karya tulisnya “Peran Kejaksaan Mengawal Pembangunan Nasional Melalui Wewenang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi”. Exzellia menganalisis pentingnya peran kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum dalam memberantas korupsi dan mendorong transparansi pemerintahan, yang pada akhirnya akan menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa dilihat dalam rangka Mendukung Pembangunan Nasional.

Prestasi yang diraih oleh Exzellia merupakan kebanggaan bagi SMA Negeri 1 Madiun. Prestasi ini menunjukkan bahwa SMAN 1 Madiun memiliki siswa-siswi yang berprestasi di bidang akademik. Prestasi ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi siswa-siswa lain untuk terus berprestasi dalam bidang akademis maupun non-akademis.

Semoga akan terus muncul generasi penerus yang peduli dengan isu-isu hukum dan mampu memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.