Kamis, 04 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Rizkia Sastra Inggris Raih Bronze Medal YWC ’21

Rizkia Sastra Inggris Raih Bronze Medal YWC ’21

(UINSGD.AC.ID) Rizkia Shafarini, mahasiswi Jurusan Sastra Inggris, Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Sunan Gunung Djati Bandung, berhasil meraih Bronze Medal pada kompetisi Youth World Cup ’21, yang digelar Global Peace Chain 30 Oktober 2021 di Istambul, Turki.

Mahasiswi semester 5 ini menjadi delegasi Indonesia dalam mengikuti kompetisi Youth World Cup 21 yang yang dihelat organisasi dunia itu. Acara puncak digelar pada 27 – 30 Oktober 2021 di BH Conference & AIrportHotel Istambul.

Semua delegasi dari berbagai negara terpilih melalui seleksi tahap 1 yaitu essay, seleksi tahap 2 social media compaign, seleksi tahap 3 voting, dan seleksi tahap 4 presentasi project di acara puncak. Dan, Rizkia berhasil menjadi Country Winner dan meraih Bronze Medal.

Tidak hanya medapatkan medali dan pengalaman yang luar biasa, ia juga mendapatkan banyak teman dari berbagai negara. Terutama dapat mengimpelementasikan dan meningkatkan keterampilan berbahasa Inggris, sekaligus memperkenalkan budaya Indonesia di kancah dunia.

Rizkia mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung, terutama keluarga, hingga ia bisa memenangkan kategori Perdamaian oleh Kewirausahaan dan Teknologi. “Mereka menghargai saya dengan sebuah medali,” tukasnya.

Ia mengaku sangat senang bergaul dengan teman delegasi dari banyak negara. “Semua begitu terbuka, rendah hati, dan lucu-lucu. Semoga kita bisa bertemu lagi di lain kesempatan,” ujar gadis kelahiran Cianjur, 23 Mei 2000 ini. (ed.nanang)