Jumat, 05 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Terbaik Perguruan Tinggi se-Indonesia, LP3H UIN Bandung Kokohkan Jati Diri sebagai Halalsphere University

Terbaik Perguruan Tinggi se-Indonesia, LP3H UIN Bandung Kokohkan Jati Diri sebagai Halalsphere University

UINSGD.AC.ID (Humas) – Dalam pencapaian yang luar biasa, Halal Center di UIN Sunan Gunung Djati Bandung telah melesat ke garis depan sertifikasi halal di Indonesia.

Berdasarkan data terbaru dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama RI, LP3H UIN Bandung berhasil menempati posisi kedua di antara 8 lembaga teratas yang mendampingi proses sertifikasi produk halal secara nasional.

Dengan total 346,561 sertifikat halal, Halal Center UIN Bandung menunjukkan dedikasi dan efisiensi yang luar biasa, hanya tertinggal sedikit dari Halal Center Cendekia Muslim.

Pencapaian monumental ini tidak hanya menyoroti kontribusi signifikan dari pusat tersebut tetapi juga menandai UIN Bandung sebagai lembaga berkinerja terbaik di antara Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) dan Perguruan Tinggi Umum (PTU) di tanah air.

Pertama, Terobosan dengan Sertifikasi Self-Declare
Apa yang membedakan LP3H UIN Bandung adalah upaya pionirnya dalam mengelola pendampingan proses produk halal sertifikasi halal via self-declare.

Pendekatan inovatif ini telah merevolusi lanskap sertifikasi halal, membuatnya lebih mudah diakses dan efisien bagi bisnis dan produsen. Dengan memanfaatkan program self-declare BPJPH, UIN Bandung telah memberdayakan banyak usaha untuk mencapai sertifikasi halal dengan cepat dan efisien, menetapkan standar baru bagi lembaga lain untuk diikuti.

Kedua, Meningkatkan Keterlibatan Nasional
Keberhasilan luar biasa LP3H UIN Bandung adalah bukti dari upaya tak kenal lelah dari timnya yang berdedikasi, dipimpin oleh Dr. Tri Cahyanto, M.Si. “Komitmen mereka yang tak tergoyahkan terhadap keunggulan tidak hanya mengangkat status institusi tetapi juga memicu gerakan nasional menuju kepatuhan halal yang lebih besar,” tegasnya, Selasa (2/7/2024)

“Para P3H (Pendamping Proses Produk Halal) UIN Sunan Gunung Djati Bandung yang handal dan terpercaya telah melakukan pendampingan di seluruh pelosok negeri, memastikan bahwa setiap sudut Indonesia merasakan manfaat dari proses sertifikasi halal yang efisien dan terpercaya. Dedikasi mereka dalam memberikan bimbingan dan dukungan di berbagai daerah telah menjadi faktor kunci dalam mencapai kesuksesan ini,” jelasnya.

Ketiga, Masa depan inovasi dan keunggulan
Seiring UIN Bandung terus mendorong batas-batas sertifikasi halal, institusi ini siap memimpin bangsa menuju masa depan inovasi dan keunggulan. “Keberhasilan institusi ini menjadi inspirasi bagi yang lain, menunjukkan kekuatan dedikasi, inovasi, dan upaya kolaboratif dalam mencapai tujuan monumental,” paparnya.

Yuk Bergabunglah dalam Percakapan!
Tetap terupdate dengan berita terbaru dan bergabunglah dalam percakapan dengan mengikuti @bpjph.kemenag, @Halal.Indonesia, dan @UINSunanGunungDjati di media sosial. Gunakan hashtag #UINBandungHalal dan #SelfDeclareHalalCertification untuk berbagi pemikiran Anda dan merayakan pencapaian luar biasa ini.