Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

Rangkaian HUT SMAN 8 Kepulauan Tanimbar

Kamis, 16 Mei 2024.Dalam rangka menyongsong perayaan Hari Ulang Tahun ke 15  SMA Negeri 8 Kabupaten Kepulauan Tanimbar pada tanggal 18 Mei 2024, Ogranisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) mengadakan beberapa lomba yang diikuti oleh peserta didik kelas X dan XI dan bertempat di halaman sekolah.

Acara yang diawali dengan jalan pagi bersama seluruh warga sekolah dalam keadaan cuaca yang sedikit tidak bersahabat, tidak melunturkan semangat peserta didik, guru dan pegawai untuk  tetap mengikuti rangkaian kegiatan tersebut, termasuk dalam menampilkan yel-yel dari setiap kelas. Semuanya berlangsung dalam kesederhanaan dan penuh keceriaan.

Dalam sambutan Kepala SMA N 8 Kepulauan Tanimbar, Ibu Henderika P. Pattian,S.Pd.,M.Si menyampaikan bahwa lomba yang diadakan selain nilai usaha untuk memenangkan perlombaan juga mengajarkan tentang kerjasama, kekompakan dan  terciptanya rasa kekeluargaan antar warga sekolah.

Lomba yang diadakan yaitu Terompah dan Desain poster yang di ikuti oleh perwakilan setiap kelas pada semua jenjang. Lomba terompah di buka dengan exhibition antar guru antar bidang selanjutnya diikuti oleh perwakilan kelas yang berjumlah 4 orang berlangsung dengan penuh keakraban. Juga lomba desain poster yang di ikuti oleh peserta didik yang kreatif dalam mendesain berdasarkan tema yang dipilih, salah satunya yaitu “Bersama menerapkan gaya hidup berkelanjutan”. Melalui desain poster juga  dapat meningkatkan minat dan motivasi dalam berkarya serta memberikan informasi kepada pelajar atau masyarakat umum dalam bentuk poster. Acara yang diprakarsai oleh OSIS ini berlangsung dengan lancar dan aman.( Yolin Masrikat,Red-jurnalishumassman8kt)