Rabu, 26 Juni 2024
Sekolah Menengah Atas

Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 Tahun 2024

Upacara Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 Tahun 2024

Sebagai warga sekolah yang cinta tanah air, siswa dan guru SMA Negeri 1 Pare melaksanakan upacara dalam rangka Hari Kebangkitan Nasional yang ke-116 (20/05/2024). Peserta upacara adalah kelas 10, kelas 11, dan bapak/ibu guru serta staf karyawan SMA Negeri 1 Pare. Siswa menggunakan seragam putih abu-abu lengkap dengan atribut dan bapak/ibu guru menggenakan seragam KORPRI. Upacara berjalan dengan hidmat lebih kurang 45 menit.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2024 mengusung tema Bangkit Untuk Indonesia Emas. Isi pidato yang disampaikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) secara tidak langsung, yang kali ini dibacakan oleh Bapak Eko Hadi Prasetiyono, S.Pd. sebagai pembina upacara, adalah bahwa Hari Kebangkitan Nasional diperingati sebagai bentuk penghormatan perjuangan Budi Utomo untuk mengejar ketertinggalan Indonesia dari bangsa lain dan cita-cita pemerintah untuk generasi mendatang.

Perjuangan Budi Utomo bermula dari didirikannya sebuah organisasi yang bergerak demi kemajuan Indonesia. Berkumpulnya para cendekia-cendekia terdahulu untuk membuat sebuah trobosan demi kemajuan Indonesia, baik dari sektor pendidikan, maupun ekonomi.

Kini, perjuangan Budi Utomo berhasil menjadikan Indonesia lebih maju dari sebelumnya. Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk melanjutkan perjuangan ini untuk Indonesia emas di tahun 2045.

Sebagai Garuda Muda SMA Negeri 1 Pare, sudah seharusnya kita semua melek teknologi, menguasai segala transformasi digital yang postif, dan belajar dengan rajin dan disiplin karena itu semua adalah modal dasar menjadi manusia yang siap menghadapi kemajuan zaman ini.