Sabtu, 06 Juli 2024
Perguruan Tinggi

Kolaborasi untuk Inovasi, Polmed Gandeng PT. Fiber Networks Indonesia Sepakati MoU

Kolaborasi untuk Inovasi, Polmed Gandeng PT. Fiber Networks Indonesia Sepakati MoU

Dalam rangka meningkatkan kerja sama dalam bidang pendidikan dan teknologi, Politeknik Negeri Medan (Polmed) dan PT. Fiber Networks Indonesia resmi menandatangani Nota Kesepahaman (MoU). Dalam kesempatan ini, Fiber Networks juga memberikan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada Polmed berupa bantuan revitalisasi sarana olahraga di lingkungan kampus.

Penandatanganan MoU ini berlangsung di Gedung Direktorat Polmed dan dihadiri oleh para pejabat dari kedua belah pihak, termasuk Direktur Polmed beserta jajaran dan Branch Manager Fiber Networks Indonesia beserta jajaran. Kerja sama ini diharapkan dapat memperkuat sinergi antara institusi pendidikan tinggi dan industri teknologi, serta mendukung pengembangan fasilitas kampus untuk kesejahteraan mahasiswa.

Direktur Polmed, Dr. Ir. Idham Kamil, S.T.,M.T., menyatakan, “Kami sangat mengapresiasi kerja sama ini dan bantuan CSR yang diberikan oleh Fiber Networks. Melalui MoU ini, kita dapat berkolaborasi secara efektif dan menghasilkan inovasi yang dapat diaplikasikan langsung dalam industri teknologi. Bantuan untuk pengembangan sarana olahraga ini juga sangat bermanfaat bagi kesejahteraan mahasiswa dan staf Polmed.” Ujar Direktur.

Kerja sama yang diinisiasi oleh Wakil Direktur Bidang Kerja Sama dan Humas Polmed, Dr. Arif Ridho Lubis, B.IT., M.Sc., IT, telah lama dilakukan dan membuahkan hasil yang positif. Melalui kerja keras ini, beliau berhasil mendapatkan CSR dari PT. Fiber Networks Indonesia yang akan digunakan untuk pengembangan sarana olahraga di kampus.

“Kami terus berkomitmen untuk selalu menjaga komunikasi yang baik dan mengevaluasi pelaksanaan kerja sama ini secara berkala agar tujuan yang telah disepakati dapat tercapai dengan optimal, serta menghasilkan inovasi yang dapat diaplikasikan dalam industri serta memperkaya ilmu pengetahuan di bidang teknologi informasi dan komunikasi.” Jelas Wadir Bidang Kerja Sama dan Humas.

Kerja sama antara Polmed dan Fiber Networks mencakup berbagai aspek, termasuk pemanfaatan sumber daya, pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan industri teknologi, juga program magang dan praktik kerja bagi mahasiswa.

Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, Fiber Networks memberikan bantuan CSR kepada Polmed berupa pengembangan sarana olahraga di kampus. Bantuan ini akan digunakan untuk memperbaiki fasilitas olahraga, sehingga dapat digunakan oleh mahasiswa dan staf Polmed untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran.

Branch Manager Fiber Networks, Ferdiansyah menambahkan, “Kami bangga dapat bekerja sama dengan Polmed dalam pengembangan pendidikan dan teknologi. Bantuan CSR ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk mendukung lingkungan pendidikan dan memberikan kontribusi positif bagi masyarakat. Kami berharap kerja sama ini dapat membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak dan menghasilkan inovasi yang bermanfaat bagi industri dan masyarakat.”

Kerja sama ini tidak hanya akan meningkatkan kualitas pendidikan di Polmed, tetapi juga akan memperkuat industri teknologi melalui inovasi-inovasi yang dihasilkan.