Sabtu, 18 Mei 2024
Bimbingan Belajar

SIMULASI DAN GLADI BERSIH ANBK SD KARANGTURI

SIMULASI DAN GLADI BERSIH ANBK SD KARANGTURI

SIMULASI DAN GLADI BERSIH ANBK

Di antara padatnya kegiatan menjelang PTM, SD Karangturi terus bergerak aktif dalam kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan, yaitu ANBK.
Apa sih ANBK itu? ANBK merupakan singkatan dari Asesmen Nasional Berbasis Komputer. Asesmen Nasional ini adalah sebuah program evaluasi yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan atau Kebudayaan.

Tujuannya untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan output pembelajaran di seluruh satuan pendidikan.
Asesmen Nasional perlu dilakukan dan dirancang untuk menghasilkan informasi akurat sehingga dapat memperbaiki kualitas belajar-mengajar.

Pesertanya adalah 30 siswa kelas 5 SD yang dipilih secara acak oleh Dinas Pendidikan. Dalam ANBK para siswa tersebut akan mengerjakan soal-soal literasi dan numerasi secara online di Ruang IT SD Karangturi.

ANBK ini akan dilaksanakan di bulan Nopember, namun sebelumnya perlu diadakan simulasi dan gladi bersih dulu supaya para siswa bisa mengenal tata cara atau prosedur pelaksanaan ANBK dan model soal yang akan dihadapi saat ANBK nanti.

Selamat berjuang untuk semua peserta ANBK. Kalian semua luar biasa!