Sabtu, 27 April 2024
Bimbingan Belajar

HUT ke – 94, Sekolah Karangturi Luncurkan Program Kebugaran

HUT ke – 94, Sekolah Karangturi Luncurkan Program Kebugaran

[et_pb_section fb_built=”1″ theme_builder_area=”post_content” _builder_version=”4.21.0″ _module_preset=”default”][et_pb_row _builder_version=”4.21.0″ _module_preset=”default” theme_builder_area=”post_content”][et_pb_column _builder_version=”4.21.0″ _module_preset=”default” type=”4_4″ theme_builder_area=”post_content”][et_pb_text _builder_version=”4.21.0″ _module_preset=”default” theme_builder_area=”post_content” hover_enabled=”0″ sticky_enabled=”0″]

Dalam rangka perayaan HUT ke-94, Yayasan pendidikan nasional Karangturi Semarang mencanangkan program “Kebugaran Sekolah Karangturi”. Berbagai kegiatan dilakukan salah satunya seperti yang nampak pada, Jumat 28 Juli 2023 dilakukan kegiatan jalan sehat. Ketua Panitia HUT ke-94 Karangturi Semarang, Andre Sutantyo menjelaskan, jalan sehat diselenggarakan dengan mengambil rute sekitaran komplek sekolah, yaitu perumahan Graha Padma Semarang. Acara diikuti guru, karyawan, siswa termasuk seluruh komponen yayasan, dengan jumlah 2300 peserta.

 

Dijelaskannya, ide dari program Kebugaran Sekolah Karangturi adalah karena fenomena sekarang ini ketika ada sekolah dan pendidikan seringkali hanya perfikir pada kemampuan otak, pengetahuan anak, ilmu. Tanpa disadari elemen terpenting bagi manusia adalah dirinya itu sendiri yaitu kebugaran. “Utama kesehatan fisik, kesehatan mental anak sehingga nanti endingnya mereka menjadi pribadi yang utuh dan secara knowladge juga bagus,” imbuhnya.

 

“Tema Perkuat Diri, Perteguh Jatidiri artinya di dalan tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Sehingga nanti endingnya mereka menjadi pribadi yang utuh dan secara knowladge juga bagus,” pungkasnya. Dalam acara perayaan HUT ke-94 ini Yayasan Pendidikan nasional Karangturi Semarang juga melakukan peresmian gedung asrama baru, Jumat (28/7). Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatan pelayanan seiring dengan tingginya antusias calon siswa dari luar kota yang ingin bersekolah di Karangturi Semarang.

 

Peresmian gedung asrama baru merupakan salah satu rangkaian dalam rangka hari ulang tahun Karangturi yang ke-94. Mengusung tema “Perkuat Diri, Perteguh Jatidiri” Yayasan pendidikan nasional Karangturi menghadirkan berbagai rangkaian acara. Gedung asrama baru ini memiliki kapasitas 120 siswa. Proses pengerjaannya memakan waktu sekitar satu tahun. Kehadirannya akan menambah kapasitas gedung asrama sebelumnya yang memiliki daya tampung 180 siswa.

[/et_pb_text][/et_pb_column][/et_pb_row][/et_pb_section]