Kamis, 02 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

PERSEKUTUAN DOA PERDANA DI SMA YPPK ASISI SENTANI

PERSEKUTUAN DOA PERDANA DI SMA YPPK ASISI SENTANI

Berawal dari terselenggaranya SHDR pada tanggal 23-25 Agustus di SMA YPPK Asisi yang diadakan oleh BPK Jayapura, lahirlah para pendoa syafaat di sekolah tersebut yang berkomitmen untuk mendoakan sekolah, para guru dan murid-muridnya. Para pendoa ini berdoa setiap hari Senin hingga Sabtu.

BPK Jayapura sendiri selalu mendorong agar terlahir lagi Persekutuan Doa (PD) di sekolah tersebut guna menumbuh kembangkan iman mereka. BPK Jayapura juga melakukan pembinaan, khususnya dalam Pujian dan Penyembahan, agar dikemudian hari, sekolah tersebut bisa mengadakan PD secara mandiri yang melibatkan guru dan murid-muridnya.

Pada awal bulan November, BPK Jayapura kemudian bertemu dengan Bapak Heribertus Dasiyono, Kepala Sekolah SMA YPPK Asisi dan menyampaikan program pembinaan jangka panjang tersebut. Program tersebut disambut dengan baik oleh Kepala Sekolah.

Atas dukungan Bapak Heribertus, maka pada tanggal 6 Desember 2019, SMA YPPK Asisi bersama dengan BPK Jayapura mengadakan Persekutuan Doa untuk yang pertama kalinya. PD tersebut diadakan pada pukul 08.30 – 10.30 di Aula Gereja Paroki Sang Penebus, Sentani, yang terletak di seberang Sekolah. PD hari itu dihadiri oleh 125 orang siswa/i, 5 orang guru, 12 orang tim dari BPK Jayapura, dan satu orang suster. BPK Jayapura merasa bersyukur karena meskipun terbilang baru, namun siswa-siswi tersebut berani maju dan memberikan kesaksian mereka. 

BPK Jayapura berharap semoga kedepannya, PD ini dapat terus berjalan dan semakin mandiri. * [Narasumber: Yenni Gosal]