Kamis, 16 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

PEKAN MOTIVASI UNTUK KELAS XII SMA NEGERI 1 GODEAN TAHUN AJARAN 2021/2022

PEKAN MOTIVASI UNTUK KELAS XII SMA NEGERI 1 GODEAN TAHUN AJARAN 2021/2022

Bersamaan dengan pekan MPLS untuk kelas X dan Pekan Bloking Pramuka untuk kelas XI, pada kelas XII diberikan Pekan Motivasi sejak hari Senin tanggal 12 Juli s.d. Jum’at tanggal 16 Juli 2021. Pekan motivasi ini bertujuan agar peserta didik kelas XII makin meningkat motivasi belajarnya terutama untuk menghadap ujian dan tes di kelas terakhir SMA dan persiapan untuk memasuki perguruan tinggi.

Adapun jadwal kegiatan Pekan Motivasi Kelas XII antara lain:

Tidak dipungkiri, selama pandemi COVID-19 kegiatan belajar mengajar secara daring yang dilakukan tidak bisa memaksimalkan potensi anak karena bimbingan dari para guru secara jarak jauh kurang maksimal juga. Peserta didik kelas XII yang telah mengalami KBM jarak jauh sejak semester 2 kelas X jadi sudah 3 semester, tentu saja mengalami kejenuhan atas situasi dan kondisi belajar mengajar secara daring. Untuk itu semangat dan motivasi untuk belajar agar sukses ke PTN yang diidamkan harus dipompa kembali pada peserta didik kelas XII sejak di awal tahun ajaran baru. Semoga peserta didik kelas XII sukses ke depannya (kontributor: Tri Ismiyati).

Foto 1: Bu Tri Ismiyati (Wakakur) bersama Bu Siti Norrohmah (Guru BK kelas XII) sedang memberi materi umum Informasi tentang SNMPTN, SBMTPN, dan UM/SM.

Foto 2 : Alumni sedang berbagi tentang berbagi tips tembus PTN

 

Foto 3: Materi psikologi dan kesehatan dengan narsum dari Poltekkes Kemenkes Yogyakarta

 

Foto 4: Alumni SMAN 1 Godean di PTN Kedinasan

 

Foto 5: Alumni SMAN 1 Godean di PTN umum.