Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Rapat Awal Tahun Pelajaran 2023/2024

Rapat Awal Tahun Pelajaran 2023/2024

Umbulsari – MTs Negeri 7 Jember mengadakan kegiatan rutin rapat dinas yang dihadiri oleh guru san karyawan. Rapat ini dilaksanakan guna menyambut tahun pelajaran 2023/2024 di Lab. IPA, Kamis (13/07/2023). Rapat dilaksanakan dengan tujuan untuk persiapan menjelang tahun ajaran baru.

Agenda rapat yang dibahas dalam hal ini adalah pembagian tugas, penjelasan KBM 5 hari kerja, kedisplinan guru dan pegawai, prestasi siswa dan guru, persiapan MATSAMA, simpatika, dan EMIS. Kegiatan ini dipimpin oleh waka kurikulum, Hermawan Supriyadi, S.Pd. Dilanjutkan dengan pengarahan dari Kepala MTs Negeri 7 Jember, Ihsanuddin, S.Pd., M.Pd. “Dalam mengawali tahun ajaran ini, perlu adanya persiapan yang matang agar pembelajaran yang akan berlangsung dapat terealisasi dengan baik. Selain itu, akan ada beberapa perubahan dalam pembagian tugas mengajar. Hal ini sangat perlu dipersiapkan terkait dengan perubahan 5 hari kerja.” Tegas Kepala MTs Negeri 7 Jember.

Acara selanjutnya adalah pembagian tugas guru yang disampaikan waka kurikulum. Beberapa hal yang disampaikan yaitu perubahan jam belajar, perubahan wali kelas, dan rencana P5PPRA.

Selepas itu, waka kesiswaan menyampaikan kegiatan siswa yang akan datang, seperti kegiatan pembiasaan keagamaan dan muharram. Dalam hal ini, peran serta guru dan karyawan sangat diperlukan untuk membantu tercapainya kegiatan pembiasaan. Guru nantinya akan menjadi imam shalat dhuha saat pagi hari. Kegiatan pembiasaan diadakan di Musholla Mahallul Qiyam untuk siswa putri dan Masjid Jami’ Baituna’im untuk siswa putra.

Kegiatan ditutup dengan berdoa bersama demi kelancaran proses pembelajaran pada semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024.

@olik