Minggu, 05 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Aksi Bergizi Tunjang Kesehatan Remaja Putri

Aksi Bergizi Tunjang Kesehatan Remaja Putri

Jumat (06/10/23) kegiatan sosialiasi tablet tambah darah dan aksi bergizi telah dilaksanakan oleh anggota PMR di halaman madrasah. Sejumlah 10 box tablet tambah darah telah dibagikan kepada 36 siswi dari kelas 7 dan 8. Kegiatan ini bertujuan untuk memberi pemahaman kepada siswi tentang pentingnya mengonsumsi tablet tambah darah.

Sosialisasi ini dilakukan pada pukul 07.30 di halaman madrasah. Setelah berkumpul, anggota PMR membagikan 1 pack buah-buahan segar yaitu buah salak, jeruk, dan pisang. Materi tentang pentingnya mengonsumsi tablet tambah darah terutama untuk siswa yang sedang mrnstruasi disampaikan oleh Dra. Dewi Nurjannah, Pembina UKS. Lalu para siswi juga diarahkan untuk membawa air jeruk sebagai teman minum tablet tambah darah. Air jeruk sendiri memiliki manfaat untuk meningkatkan penyerapan zat besi pada tablet tersebut.

Kegiatan yang bekerja sama dengan pemerintah melalui Puskesmas Manahan ini merupakan kegiatan yang mulai rutin dilakukan setelah pandemi. Rencana pemerintah ini menargetkan kalangan remaja putri demi kesehatan reproduksi remaja perempuan untuk melahirkan anak bangsa yang cerdas dan sehat. “Dengan kegiatan ini semoga, anak -anak menjadi sehat dan apabila siswa sehat maka proses pembelajaran berjalan lancar,” tutur Dewi Nurjannah.