Sabtu, 27 April 2024
Sekolah Menengah Pertama

11 Siswa MTsN 1 Surakarta diterima di MAN IC dan MAPK

11 Siswa MTsN 1 Surakarta diterima di MAN IC dan MAPK

Surakarta-MTsN Surakarta 1 kembali menorehkan prestasi akademiknya dengan diterimanya 11 siswa dalam Seleksi Nasional Peserta Didik Baru (SPNDB) MAN Insan Cendekia dan  MAN Program Keeagamaan. Seleksi tersebut diumumkan pada Rabu (20/03/2024) Dua peserta didik diterima di MAN IC Serpong, 3 diterima di MAN IC Pekalongan dan 6  di MAN 1 Program Keagamaan.

Tahun ini sebanyak 44 siswa mengikuti seleksi ini. Seluruh peserta seleksi mendapat motivasi dari Kepala Madrasah maupun guru BK. Selain itu peserta seleksi juga dibimbing oleh bapak ibu guru pembimbing. “Peserta didik yang ikut seleksi setiap tahunnya selalu difasilitasi dari madrasah. Mulai dari motivasi Kamad dan guru BK, pendaftaran, bimbingan mapel dari bapak ibu guru serta pendampingan dalam pelaksanaan tes,”jelas Yulianto Ogi, Koordinator BK sekaligus Ketua Bimbingan. “Alhamdulillah dengan motivasi, bimbingan, dan fasilitas yang disiapkan madrasah membuahkan hasil yang membanggakan.

Rasa bangga sekaligus syukur atas capaian prestasi ini sangat dirasakan oleh peserta didik yang lolos seleksi. “Saya sangat senang dan bangga bisa diterima di madrasah yang jadi impian dan cita-cita saya. Terima kasih saya ucapkan pada bapak ibu guru pembimbing yang luar biasa.,”tutur Athaya Osya Fisabillilah, Kelas 9 TQ. “Belajar, berusaha, dan berdoa. Meskipun merasa sulit mengerjakan tesnya, tapi  dengan bertawakal semoga Allah memberi kemudahan,”papar  Fattan Aryasatya Majid, Kelas 9A.

Pada tahun  tahun ajaran 2023-2024 keseluruhan siswa yang lolos SPNDB ada 11 siswa. “Rincian siswa yang lolos SPNDB sebagai berikut : Fathan Aryasatya Majid  (9A), Khansa Kirana Arundati (9TQ) di MAN IC Serpong, Rayshedwika Nugroho (9S1), Alfina Shafira Arika Putri  (9S2), Muhammad Favian Mahardika (9S4) di MAN IC Pekalongan dan Naila Talitha Zahra (9B), Gusti Alif Raditya (9C), Athaya Osya Fisabilillah (9TQ), Fadholi Alfianto Khofidh (9S3), Afwan Rakha Putranto di MAN PK 1 Surakarta “Madrasah sangat berharap jumlah peserta didik yang ikut seleksi dan lolos seleksi semakin meningkat tiap tahunnya. Anak-anak tidak perlu khawatir, tim dari madrasah akan mendampingi dari pendaftaran sampai pelaksanaan tes,”tambah Yulianto Ogi.

 

Kepala MTsN Surakarta 1 sangat bersyukur atas keberhasilan tersebut. Beliau menyampaikan rasa terima kasihnya pada bapak ibu guru pembimbing dan tim prestasi yang sudah bekerja keras untuk hasil yang luar biasa ini. “Terima kasih bapak ibu guru pembimbing dan seluruh tim yang terlibat dalam capaian ini,”tutur Nurul Qomariyah, Kamad. “Selamat untuk anak-anakku yang lolos SPNDB, terus semangat, jangan merasa cepat puas dengan apa yang sudah dicapai. Terus belajar dan belajar, terus berusaha mencapai cita-cita dan mimpi kalian.Terima kasih sudah menorehkan prestasi kalian di madrasah tercinta ini. Semoga prestasi ini akan diikuti oleh prestasi-prestasi yang lain,”pesan Nurul. (Tim Jurnalis/Diana)