Kamis, 02 Mei 2024
Sekolah Menengah Atas

KOLABORASI OSIS SMAN 1 GODEAN DAN PK-UNY DALAM PERINGATAN HARI OLAHRAGA NASIONAL

KOLABORASI OSIS SMAN 1 GODEAN DAN PK-UNY DALAM PERINGATAN HARI OLAHRAGA NASIONAL

Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional pada tanggal 9 September 2023, SMA Negeri 1 Godean menggelar acara berupa senam dan lomba yang menjadi hasil kolaborasi erat antara guru, Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), dan mahasiswa Praktik Kependidikan (PK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan mendorong semangat berolahraga. Acara diawali dengan kegiatan senam bersama selama 30 menit di lapangan utara. Semua warga sekolah mengikuti senam bersama dengan penuh semangat didukung dengan instruktur senam yang sangat energik mendorong semangat warga sekolah untuk mengikuti dengan baik.

Agenda dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba yang diselenggarakan oleh OSIS dan mahasiswa PK UNY. Lomba yang diadakan oleh OSIS sangat beragam yang sangat mengandalkan ketangkasan dan kerja sama dari para siswa. Sementara itu, dari mahasiswa PK UNY mengadakan lomba gobak sodor dan pojok baca. Untuk lomba gobak sodor diadakan dengan tujuan bernostalgia dengan permainan tradisional dan untuk melatih kemampuan strategi kelompok untuk dapat memasuki wilayah lawan, sedangkan untuk lomba pojok baca diadakan sebagai program kerja mahasiswa PK dengan tujuan mendukung kegiatan literasi yang setiap harinya sekolah laksanakan. Dengan adanya pojok baca, buku yang menjadi bahan literasi siswa dapat tertata dengan baik, rapi, dan indah. 

Acara berjalan sukses dengan penuh semangat dan menjadi sebuah wujud nyata kerja sama erat antara guru, OSIS, dan mahasiswa PK UNY, yang bekerja sama untuk memberikan dampak positif pada pendidikan dan perkembangan siswa. Semangat tinggi dan antusiasme siswa mengisi acara ini, mengingatkan kita akan pentingnya olahraga dan literasi dalam perkembangan pendidikan anak-anak muda. Harapannya, semangat ini akan terus menerus terpatri dalam hati siswa dan menjadi bekal bagi masa depan yang lebih cerah.(Tim PK-UNY)