Minggu, 28 April 2024
Perguruan Tinggi

Himapol UNJA Gandeng KPU Nobar Film `Kejarlah Janji`

Himapol UNJA Gandeng KPU Nobar Film `Kejarlah Janji`

JAMBI,- Universitas Jambi (UNJA) bersama KPU Muaro Jambi adakan sosialisasi KPU Goes To Campus dalam rangka hari Sumpah Pemuda gelar nonton bareng  film yang diproduksi oleh KPU yang berjudul “Kejarlah Janji”. Berlangsung  di gedung FISIPOL Lantai II Ruang Aula Jipp UNJA Mendalo, pada 28 Oktober 2023.

Acara ini dihadiri oleh Ketua Prodi Ilmu Politik UNJA Moh. Arief Rakhman, S.IP., M.I.Pol., Ketua KPU Muaro Jambi Almuttaqin, S.H.I., M.H., Sekretaris KPU Kabupaten Muaro Jambi, Jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Muaro Jambi, anggota BAWASLU Kabupaten Muaro Jambi, dan diikuti oleh 90 mahasiswa FISIP UNJA Ilmu Politik.

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi  politik dalam diri masyarakat khususnya pemilih pemula serta menyampaikan tahap-tahap dan proses dalam pemilihan umum, serta menjadikan kegiatan ini sebagai momentum untuk sama-sama mengsukseskan pemilu pada 14 Februari tahun 2024.

Ketua KPU Muaro Jambi Almuttaqin, S.H.I., M.H  dalam sambutannya menyampaikan harapannya terhadap mahasiswa untuk menggunakan hak suara dalam memilih dan benar-benar memilih pemimpin yang berkualitas.

“Adik-adik mahasiswa, meskipun jauh sempatkanlah untuk pulang, memilihlah di TPS terdekat atau TPS yang memang terdaftar. Harapanya datanglah ke TPS, jadilah pemilih yang cerdas,  gunakanlah hak pilih anda dengan baik, dan pilihlah pemimpin yang benar dan berkualitas.”  Harapnya.

Moh. Arief Rakhman, S.IP., M.I.Pol., Ketua Prodi Ilmu Politik UNJA juga menyampaikan harapannya  terhadap mahasiswa setelah mengikuti sosialisasi bersama KPU Muaro Jambi.

“Menghadapi fenomena saat ini, alat sosialisasi  bahkan untuk pemilu akan semakin berkembang salah satunya dengan penyampaian sosialisasi  dengan cara menampilkan media film seperti ini. Filmnya sangat bagus, dan harapannya mahasiswa tidak hanya menonton film, tetapi bisa menjadikan ini semacam refleksi apa yang terjadi di daerah mereka dan bagimana solusi dalam mengatasinya,”ungkapnya.

Kegiatan juga diisi dengan penampilan kesenian tari Besale oleh Suku Anak Dalam, dan ditutup dengan nonton bersama film Kejarlah Janji serta quis berhadiah oleh KPU Muaro Jambi.

Silvia Yuliansari Asril / Annisa HUMAS
Foto: Marta