Sabtu, 04 Mei 2024
Perguruan Tinggi

78 Mahasiswa UNJA Berangkat Kukerta ke Kabupaten Merangin, Siapkan Program Rumah Sehat dan Rumah Pintar

78 Mahasiswa UNJA Berangkat Kukerta ke Kabupaten Merangin, Siapkan Program Rumah Sehat dan Rumah Pintar

Pewarta: Silvia Yuliansari /  Dimas Anugrah Adiyadmo  / Wulan P.S.
Foto: Mutia H.B.

Editor: Mochammad Farisi
Copyright © HUMAS UNJA 2024

MENDALO,- Universitas Jambi (UNJA) memberangkatkan 78 mahasiswa dalam program Kuliah Kerja Nyata (Kukerta) semester genap tahun akademik 2023/2024, di Lapangan Upacara UNJA Mendalo, pada Selasa (23/4/24).

Koordinator Pusat Pelaksana Kuliah Kerja Nyata UNJA, Ridhwan, S.Ag., M.E.Sy., menyampaikan Kukerta dilaksanakan selama 55 hari bertempat di Kabupaten Merangin pada 2 kecamatan, yaitu Kecamatan Tabir dan Kecamatan Tabir Lintas. Serta 6 desa, yaitu Desa Koto Baru, Desa Mesango, Desa Sidoharjo, Desa Dusun Baru, Desa Beluran Panjang, dan Desa Tanjung Ilir.

Ketua LPPM UNJA, Dr. Ade Octavia, S.E., M.M. hadir secara langsung melepas mahasiswa UNJA, dan menitipkan pesan untuk menjaga nama baik alamamter UNJA.

“Para mahasiswa diharapkan untuk menjaga nama baik almamater Universitas Jambi selama melaksanakan KKN. Jalin komunikasi dan hubungan baik dengan masyarakat sekitar, serta laksanakan program-program yang dapat membantu mengembangkan potensi yang ada di sana,” tuturnya.

Lebih lanjut, Koordinator Pusat Kukerta UNJA, Ridhwan, S.Ag., M.E.Sy., juga menjelaskan ada berbagai macam program yang akan dilaksanakan oleh mahasiswa, seperti Rumah Sehat dan Rumah Pintar.

“Mahasiswa bersama DPL telah menyusun berbagai macam program yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Salah satu program yang akan dilaksanakan, yaitu Rumah Sehat dan Rumah Pintar,” ungkapnya.

Ridhwan, S.Ag., M.E.Sy., juga menyampaikan harapannya kepada mahasiswa agar memberikan yang terbaik, serta dapat belajar bersosialisasi, mencari dan menerapkan ilmu, berkontribusi serta bermanfaat bagi masyarakat.

“Saya harap, mahasiswa memberikan yang terbaik, dapat belajar bersosialisasi dengan masyarakat, menerapkan ilmu di bangku perkuliahan, berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat, serta kembali dengan selamat,” ujar Koordinator Pusat Kukerta UNJA.

Salah satu peserta Kukerta, Ahmad Syahdad, Program Studi Ilmu Keperawatan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan turut menyampaikan harapannya pada kegiatan yang akan diikuti selama 55 hari ke depan.

“Saya berharap kegiatan yang akan saya jalani ini dapat menambah wawasan, ilmu pengetahuan, membantu warga, serta belajar dari desa”, pungkasnya.