Minggu, 19 Mei 2024
Sekolah Menengah Pertama

Pemilihan ketua dan wakil OSIM (PILKASIM) Tahun Pelajaran 2023/2024

Pemilihan ketua dan wakil OSIM (PILKASIM) Tahun Pelajaran 2023/2024

Umbulsari – MTs Negeri 7 Jember melangsungkan kegiatan Pemilihan Ketua dan Wakil OSIM (PILKASIM) pada hari Kamis (02/11/2023). Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memilih ketua dan wakil OSIM tahun pelajaran 2023/2024. Kegiatan dilaksanakan di lapangan belakang MTs Negeri 7 Jember. Terdapat 3 pasangan kandidat ketua dan wakil OSIm diantaranya adalah Niswatun dan Sherly, Iffat dan Andini, Maulana dan Aura Fitri.

Dalam rangka memeriahkan kegiatan PILKASIM. OSIM mengadakan beberapa kegiatan, diantaranya lomba menghias kelas, lomba bazar yang dilaksanakan oleh siswa kelas 7, 8, dan 9. Kegiatan menghias kelas dilaksanakan di setiap kelas masing-masing. Lomba bazar diadakan di parkiran sepeda lapangan MTs Negeri 7 Jember.

Pemilihan ketua dan wakil OSIM dilaksanakan di pentas MTs Negeri 7 Jember. Setiap warga MTs Negeri 7 Jember diwajibkan untuk mengeluarkan hak suaranya untuk memilih ketua dan wakil OSIM. Kegiatan dipandu oleh anggota OSIM dan anggota kesiswaan.

Tata cara pelaksanaan pemilihan ketua dan wakik OSIM adalah pemilih menunggu di kursi tunggu, kemudian saat tiba ia memilih. Pemilih wajib mengisi daftar hadir. Selanjutnya, pemilih mendapatkan kertas suara dan menuju ke bilik suara untuk melakukan pemilihan. Terakhir pemilih memasukkan kertas suara dan melakukan pencelupan jari ke tinta sebagai bukti telah memilih.

Perhitungan suara dilakukan pada pukul 12.00 di tempat pemungutan suara. Hasil akhir perolehan suara, perolehan suara tertinggi didapatkan oleh Iffat dan Andini.

@olik